Featured Video

Sabtu, 01 Februari 2014

Schumacher akan ‘Dibangunkan’

Schumacher akan ‘Dibangunkan’
AFP
Papan bertuliskan #Forza Michael! dari tim Ferrari diangkat oleh seorang kru Ferrari saat digelar uji coba F1 di Jerez, Rabu (29/1). Mereka berharap Michael Schumacher segera sembuh. 
Legenda balap F1 asal Jerman, Michael Schumacher akan dibangunkan dari koma yang dialaminya lebih dari satu bulan. Dokter dari Rumah Sakit Greboble Prancis berusaha untuk membuat Schumacher bisa kembali siuman. Tim dokter akan mengupayakan agar Schumi bisa cepat siuman dan tidak terus tergantung dengan bantuan peralatan medis sepanjang hidupnya.

Media Prancis, L'Equipe melansir bahwa proses "membangunkan" Michael Schumacher ini sekalipun berhasil tidak dilakukan dalam waktu singkat namun membutuhkan waktu beberapa hari, beberapa pekan, atau bahkan bisa bertahun-tahun. Namun usaha untuk membangunkan Schumi dari koma itu telah dimulai sejak Selasa (28/1/2014).
Proses ini dipimpin oleh Dokter rumah sakit Grenoble, Emmanuel Gay. Sebuah laporan menyatakan Schumi sudah memasuki tahap baru dalam proses perawatannya ketika dia memberikan respon yang positif dalam proses perawatannya. Media Prancis lainnya, Le Journal de Dimanche juga menyatakan proses membangunkan Schumi itu sudah dimulai.
Wartawan telah meminta konfirmasi kepada Manajer Schumacher, Sabine Kehm terkait kebenaran spekulasi ada proses membangunkan Schumi itu. Meski sudah banyak media yang melansir berita proses ini, namun manajer Schumi, Sabine Kehm membantah spekulasi yang beredar tersebut. Termasuk kabar yang menyatakan Schumi (45) telah memasuki fase pemulihan. Di mana tim medis dari rumah sakit Grenoble memulai upaya anestesi.
"Saya tekankan sekali lagi, setiap pernyataan tentang kesehatan Michael Schumacher yang tidak datang dari dokter yang merawat dia, atau dari manajemennya, perlu dipertimbangkan hanya sebuah spekulasi saja," kata Sabine Kehm. "Saya ulangi, kami belum mau berkomentar atas segala macam spekuklasi."
Terkait ramainya pemberitaan ini, ada memo baru yang dikirim ke semua karyawan di rumah sakit Grenoble yang memperingatkan mereka untuk tidak mengungkapkan informasi " yang berkaitan dengan pasien M Schumacher".
Apapun yang sebenarnya sedang terjadi dengan Michael Schumacher kondisi Schumi masih tetap parah. Seorang ahli bedah saraf terkemuka dari Jerman, Andreas Ferbert menyatakan, "Kondisi ini telah membuat pasien dalam kondisi koma selama tiga atau empat minggu hanya ketika kondisi otak pasien sudah sangat serius. "Empat minggu adalah waktu yang sangat lama," katanya, menjelaskan.
Para ahli bedah rumah sakit telah melakukan dua kali operasi untuk menghilangkan bekuan darah di sekitar otak Schumi. Schumi masih tetap koma meski telah mengalami pengurangan pembengkakan.
Michael Schumacher telah menerima perawatan intensif yang dipantau jam per jam dari Rumah Sakit Grenoble sejak kecelakaan terjatuh di arena bermain ski Meribel-Pegunungan Alpen Prancis , 29 Desember 2013 lalu. Keluarga terutama istrinya, Corinna (44 tahun) dan dua anaknya; Gina Marie (16 tahun) dan Mick (14 tahun) tetap menemani di samping tempat tidurnya.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar