Featured Video

Sabtu, 01 Februari 2014

Semen Padang Bisa Kejutkan ISL 2014

Semen Padang Bisa Kejutkan ISL 2014

 Semen Padang diprediksi menjadi klub yang patut diwaspadai di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014.

Dalam format kompetisi dua wilayah, klub asal Padang, Sumatera Barat berada di wilayah Barat. Kabau Sirah bersaing dengan klub-klub terbaik di Indonesia, seperti Persib, Persija, dan Sriwijaya FC.
Pengamat sepak bola nasional, Mohamad Kusnaeni mengatakan,Semen Padang bisa membuat kejutan di wilayah barat, karena klub lain buta akan kekuatan skuat asuhan pelatih Jafri Sastra.
Sebab, selama dua musim, Semen Padang berkompetisi di Indonesia Premier League (IPL). Ini merupakan keuntungan bagi juara kompetisi IPL musim 2011-2012, karena kekuatan mereka tidak diketahui lawan.
"Permainan mereka kurang dikenal tim lain. Sejauh ini, ketika Semen Padang melakukan uji coba dengan tim asal Malaysia atau tim manapun, mereka lebih sering menang daripada kalah. Prestasi mereka di IPL juga tidak jelek. Jadi, saya pikir Semen Padang akan memberikan kejutan," ujar Kusnaeni.
Menurut Kusnaeni, kekuatan klub Semen Padang ada di para pemain muda. Mereka akan menunjukkan kemampuan terbaik saat memperkuat Kabau Sirah.
Semen Padang punya banyak pemain muda dan pemain bertalenta yang cukup bagus. Kemudian, ada Muhammad Iskandar, dia sudah tunjukkan di IPL maupun ketika memperkuat tim nasional," tuturnya.
Kehadiran Airlangga Sucipto yang didatangkan dari Persib, menambah kekuatan Semen Padang di kompetisi ISL 2014. Kusnaeni menilai, Airlangga Sucipto punya pengalaman dan jam terbang yang cukup matang bersama Persib, tapi dia kurang mendapat kesempatan di Persib.
"Airlangga bisa jadi kekuatan pemain yang bisa diandalkan Semen padang," ucapnya. (*)
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar