Featured Video

Minggu, 30 Maret 2014

Barca Dedikasikan Kemenangan untuk Valdes

Getty Images/Alex Caparros
Barcelona memetik angka penuh atas Espanyol di derby Catalan. Kemenangan ini dipersembahkan Barca untuk Victor Valdes yang tengah dibekap cedera parah.

Melawat ke markas Espanyol di Estadi Cornella-El Prat, Sabtu (29/3/2014), Barca pulang dengan kemenangan tipis 1-0. Gol tunggal kemenanganBlaugrana diciptakan Lionel Messi lewat titik putih.

Dengan tambahan tiga poin, Barca untuk sementara naik ke puncak klasemen La Liga. Mereka mengumpulkan 75 poin dari 31 pertandingan, unggul dua angka dari Atletico Madrid yang baru akan bertanding.

"Derby tidak mudah. Anda harus menang tapi itu rumit. Segalanya masih sulit," ujar entrenador Barca, Gerardo Martino, seperti dikutip Football Espana.

Usai pertandingan, Martino menyatakan bahwa kemenangan timnya didedikasikan untk Valdes. Seperti diketahui, kiper 32 tahun itu harus menjalani operasi karena ligamennya robek dan harus absen sampai akhir musim.

"Mewakili semuanya, saya ingin memberi dukungan untuk Valdes. Kami mendedikasikan kemenangan ini untuknya," lanjut Martino.

"Tim ini sudah terbiasa dengan kabar buruk dan reaksi mereka adalah selalu tampil lebih baik," lanjut pelatih asal Argentina itu.
s