Featured Video

Minggu, 23 Maret 2014

Dovizioso Cemerlang, Crutchlow Terpuruk

MOTOGP.COMPebalap Ducati Team asal Italia, Andrea Dovizioso, memacu motornya di Sirkuit Losail pada sesi latihan bebas ketiga GP Qatar, Jumat (21/3/2014).

Dua pebalap Ducati Team mendapat hasil jauh berbeda pada sesi latihan bebas ketiga GP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Jumat (21/3/2014). Andrea Dovizioso menjadi tercepat kedua, sementara Cal Crutclow tak bisa meraih hasil lebih baik dari posisi 12.


"Selalu menyenangkan berada di depan! Hari ini saya senang karena tadinya tidak menyangka akan berkembang sejauh ini dengan ban keras, yang menurut saya akan dipakai semua pebalap saat balapan (Minggu)," kata Dovizioso.

Pebalap Italia ini mencatat waktu terbaik 1 menit 55,250 detik. Dia meraih hasil terbaik dengan menggunakan ban lunak, yang untuk kali pertama dia coba.

Saat Dovizioso makin percaya diri untuk menghadapi kualifikasi dan balapan, Crutchlow masih harus berkutat dengan masalah set up Desmosedici GP 14.

"Ini hari yang mengecewakan dan saya tidak senang sama sekali. Kami tidak bisa menemukan setting yang bagus pada motor, dan meskipun kami sudah melakukan beberapa perubahan sejak sesi pertama, saya merasa tidak terlalu berbeda," ujar Crutchlow.

"Saya juga mengalami kecelakaan pada sesi ketiga. Namun, hal positifnya adalah kami bisa lebih cepat dengan motor kedua. Sayangnya, saya harus ikut kualifikasi pertama, dan itu bukan area yang biasa saya tempati. Dalam dua tahun terakhir saya selalu menjalani kualifikasi untuk bersaing di depan. Kondisinya masih sulit saat ini, tetapi tidak usah diragukan bahwa tim sedang berusaha keras untuk mengatasinya," jelas pebalap Inggris tersebut.

Crutchlow harus ikut kualifikasi pertama karena tidak bisa masuk 10 besar hasil akumulasi tiga sesi latihan bebas. Pada kualifikasi pertama dia harus bersaing untuk memperebutkan dua tempat yang bisa lolos ke kualifikasi dua, bergabung dengan 10 pebalap lainnya.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar