Featured Video

Minggu, 23 Maret 2014

Marquez Tak Menyangka Bisa Rebut "Pole Position" GP Qatar

MOTOGP.COMPebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, membalap di Sirkuit Losail pada sesi kualifikasi GP Qatar, Sabtu (22/3/2014).

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mengaku terkejut bisa meraih pole position untuk GP Qatar yang akan berlangsung Minggu (23/3/2014) malam waktu setempat (Senin dini hari WIB). Marquez mencatat waktu tercepat pada putaran terakhir sesi kualifikasi.


"Saya senang dan ini adalah kejutan bisa jadi yang tercepat, terutama setelah kemarin banyak pebalap berada di depan dengan jarak waktu sangat dekat, dan pebalap open sangat kuat dengan ban lunak," kata Marquez.

Pebalap Spanyol ini datang ke Sirkuit Losail setelah sekitar enam minggu tidak berlatih karena cedera kaki yang didapat saat berlatih di dirt track, Februari lalu. Dia juga melewatkan sesi uji coba di Sepang (Malaysia) dan Phillip Island (Australia).

"Pada sesi latihan bebas keempat, saya mendapat kemajuan. Sepertinya kami menemukan cara yang benar dan saya jadi lebih percaya diri. Besok (Minggu) akan jadi balapan yang sulit. Banyak pebalap dengan selisih (waktu) satu atau dua per sepuluh," tambah Juara Dunia 2013 tersebut.

"Saya tidak pernah melihat (waktu dan kecepatan) yang begitu ketat di MotoGP. Ini akan bagus untuk penggemar, tetapi ini bisa menyulitkan saya pada akhir balapan, karena saya masih ada masalah dengan kaki," lanjutnya.

"Saya tidak memliki kekuatan yang cukup dan otomatis saya memakai tangan kanan (lebih dari yang seharusnya) dan akhirnya jadi kelelahan. Namun, saya berharap (kaki) akan siap saat bersaing dengan pebalap lain, dan saya bisa melakukan balapan yang bagus," tambah Marquez.

Catatan waktu terbaik Marquez pasa sesi kualifikasi adalah 1 menit 54,507 detik, lebih cepat 0,057 detik dari Alvaro Bautista yang akan memulai balapan dari posisi start kedua.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar