Featured Video

Minggu, 23 Maret 2014

Ini Dia Harga Samsung Galaxy S5 di Indonesia


Samsung Galaxy S5.
Galaxy S5 adalah smartphone andalan baru Samsung yang kali pertama diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress 2014, akhir Februari lalu. 


Nah, tak lama berselang, pada 19 Maret, perangkat ini sudah bisa dipesan di Indonesia melalui operator seluler Telkomsel dengan banderol harga Rp 8,5 juta.

Telkomsel menjadi mitra eksklusif Samsung untuk membuka pre-order Galaxy S5 pada tanggal 19, 20, dan 21 Maret. Setelah itu, mulai tanggal 22 Maret hingga 5 April, Galaxy S5 bisa dipesan oleh konsumen umum di situs khusus yang beralamat diGalaxyLaunchPack.com.

"Karena penjualan kali ini bersifat online sepenuhnya, kami menggandeng tiga mitra online retailer, yaitu Dinomarket, Blibli, dan Lazada," ujar Senior Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Febri Rusli dalam acara hands-on Galaxy S5 di Jakarta, Rabu (19/3/2014).

Pelanggan yang membeli dari Telkomsel sudah bisa memperoleh Galaxy S5 pesanannya pada tanggal 11 April 2014 di salah satu dari 46 gerai Grapari yang ditunjuk sebagai tempat pengambilan.

"Galaxy S5 sendiri kira-kira sudah akan tersedia di pasaran sehari setelahnya, pada 12 April," ungkap Product Marketing Manager Mobile Phone Business Samsung Flegon Koen.

Galaxy S5, yang langsung dibekali dengan Android 4.4.2 Kitkat, memiliki bentang layar sebesar 5,1 inci. Panel layarnya mengusung teknologi Super AMOLED dengan kualitas Full HD.

Dari segi jeroan, Samsung Galaxy S5 dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Ponsel ini dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 801 2,5 GHz quad-core, RAM 2 GB, media penyimpanan berkapasitas 16 atau 32 GB, dan baterai 2.800 mAh.

Dari sektor kamera, Galaxy S5 mempunyai sensor 16 megapiksel. Ia mampu merekam dengan kualitas UHD (4K) dan real-time HDR. Di bagian depannya terdapat kamera 2,1 megapiksel.
s