Featured Video

Senin, 24 Maret 2014

Messi Pimpin Barca Tundukkan Madrid di Bernabeu

Dani Pozo / AFP
Bek Real Madrid, Sergio Ramos, menerima kartu merah pada pertandingan Primera Division La Liga melawan Barcelona, di Santiago Bernabeu, Minggu (23/3/2014).
 Penyerang Barcelona Lionel Messi mencetak tiga gol yang membuat timnya menang 4-3 atas Real Madrid pada pertandingan Primera Division La Liga, Minggu (23/3/2014). 

Madrid tertinggal lebih dulu akibat gol Andres Iniesta pada menit ketujuh. Memanfaatkan umpan terobosan Lionel Messi, Iniesta menembakkan bola ke sudut kiri atas gawang Diego Lopez dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti.

Benzema membawa Madrid menyamakan kedudukan pada menit ke-20. Dari tengah kotak penalti, ia menyundul bola, yang masuk ke sudut kiri bawah gawang setelah ditepis Victor Valdes.

Empat menit setelahnya, Benzema kembali masuk daftar pencetak gol. Setelah mengontrol umpan Di Maria, Benzema melepaskan tendangan kaki kanan yang membuat bola melesat ke sudut kiri bawah gawang.

Pada menit ke-44, Barcelona menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui Lionel Messi. Setelah melewati sejumlah pemain, Messi menembakkan bola ke sudut kiri bawah gawang dengan tendangan kaki kiri dari tengah kotak penalti.

Real Madrid mendapatkan penalti, yang diubah menjadi gol oleh Cristiano Ronaldo pada menit ke-55. Penalti diberikan karena Dani Alves dinilai melanggar Ronaldo di kotak penalti.

Sekitar 10 menit kemudian, Barcelona menyamakan kedudukan berkat tembakan Messi dari titik putih. Barcelona mendapatkan penalti karena Sergio Ramos dinilai melanggar Neymar. Atas pelanggaran itu juga, Ramos diganjar kartu merah.

Pada menit ke-86, Barcelona kembali unggul, lagi-lagi berkat tembakan Lionel Messi dari titik putih. Penalti kali ini diberikan karena Xabi Alonso dinilai melanggar Andres Iniesta.

Dengan gol tersebut, Messi menjadi pemain pertama yang mencetk hat-trick pada pertandingan El Clasico di Santiago Bernabeu.

Dengan hasil tersebut, Barcelona duduk di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 69, atau kalah satu angka dari Madrid di puncak klasemen. Adapun peringkat kedua dihuni Atletico Madrid dengan nilai 70.

Sepanjang pertandingan, Real Madrid melepaskan delapan tembakan titis dari 12 usaha. Sementara Barcelona melepaskan enam tembakan akurat dari 10 percobaan.

Real Madrid: 25-Diego Lopez; 3-Pepe, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo, 15-Daniel Carvajal; 14-Xabi Alonso, 19-Luka Modric, 22-Angel Di Maria (23-Isco 85); 7-Cristiano Ronaldo, 9-Karim Benzema (2-Raphael Varane 66), 11-Gareth Bale

Pelatih: Carlo Ancelotti

Barcelona: 1-Victor Valdes; 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba, 22-Dani Alves; 6-Xavi, 8-Andres Iniesta, 16-Sergio Busquets; 4-Cesc Fabregas (9-Alexis S├ínchez 80), 10-Lionel Messi, 11-Neymar (7-Pedro 69)

Pelatih: Gerardo "Tata" Martino

Wasit: Alberto Undiano
s