Featured Video

Kamis, 03 April 2014

Indosat Berhasil Perbaiki Jaringan yang Sempat Tumbang

Infrastruktur Indosat
Infrastruktur Indosat

Indosat membenarkan bahwa jaringannya mengalami gangguan secara nasional. Pihak Indosat menyatakan telah berhasil memperbaiki gangguan itu sejak pukul 12.00-an siang ini.


''Ada gangguan jaringan pada Kamis sekitar pukul 02.00 WIB hingga Kamis siang. Sekarang telah dilakukan perbaikan dan pelanggan bisa menikmati lagi layanan kami,'' kata Division Head Public Relations, Indosat,Adrian Prasanto.

Ia menjelaskan bahwa perbaikan telah selesai dilakukan sekitar pukul 12.00 WIB tadi. Gangguan disebut Adrian dialami para pelanggan secara nasional.

Ihwal gangguan, Andrian menyatakan bahwa terjadi overloading di IP MPLS.  Dalam hal ini terjadi anomali trafik berupa ‘flooding traffic” di sisi IP MPLS yang menyebabkan kelebihan beban (overload) di perangkat Indosat. 

Gangguan jaringan di Indosat memang memicu rumor terjadinya pembajakan pada IP Prefix sejumlah perusahaan di AS. Konon IP Apple juga terkena. Mengenai hal ini Adrian menyatakan bahwa hal itu tak ada kaitan dengan tumbangnya jaringan Indosat. '' Nggak ada kaitan ke situ,'' kata Adrian.
 
Atas gangguan tersebut apakah pelanggan Indosat akan mendapatkan kompensasi, karena gangguan layanan berlangsung cukup lama, Andrian menyatakan masih dibicarakan secara internal. ''Kami masih melakukan rapat untuk membahas hal itu,'' kata Adrian.s