Featured Video

Kamis, 03 April 2014

Microsoft Umumkan Nokia Lumia 930

Nokia LUmia 930.
Nokia LUmia 930.

Microsoft mengumumkan secara resmi kehadiran smartphone Nokia Lumia 930 pada konferensi pengembang Build di San Fransisco, Rabu (3/4) waktu setempat.

Seperti dilansir Mashable, ponsel cerdas tersebut mengusung fitur unggulan. Di antaranya layar dengan luas bentang 5 inci, kamera PureView 20 megapiksel, dan teknologi pengecasan tanpa kabel. 

Perangkat ini disebut juga sudah dibekali prosesor Snapdragon 800 2.2 GHz dengan sistem operasi terbaru Windows Phone 8.1. Di dalam OS versi update tersebut sudah dilengkapi Cortana, fitur mirip Siri pada Apple. 

"Kami telah membuat Lumia 930 dengan kecepatan dan performa luar biasa," kata executive vice president untuk divisi perangkat seluler Microsoft Stephen Elop. Elop, yang pernah menjabat sebagai CEO Nokia sebelum perusahaanya itu diakusisi Microsoft, menyatakan hal itu sambil memamerkan Lumia 930 di panggung Build. 

Pengumuman ini disampaikan beberapa jam setelah gambar Nokia Lumia 930 dibocorkan Evleaks di situs microblogging Twitter. Ponsel cerdas pertama yang berjalan dalam Windows 8.1 ini rencananya bakal dijual Juni 2014. Banderolnya sekitar 599 dolar Amerika Serikat. 

Microsoft, dalam kesempatan yang sama, juga mengenalkan dua Lumia harga murah, yakni Lumia 630 dan 635. Kedua ponsel ini sudah berbasis Windows 8.1 versi mobile.s