Featured Video

Jumat, 11 April 2014

Lorenzo Diyakini Bangkit di Austin



Jorge Lorenzo menjalani awal musim 2014 dengan kecelakaan di Losail. Kejadian itu diyakini kubu Yamaha tidak akan memberi pengaruh besar karena Lorenzo akan bangkit di MotoGP Austin.


Dalam posisi memimpin balapan di lap pertama MotoGP Qatar, Lorenzo mengalami kecelakaan tunggal. Kehilangan kendali atas motornya, dia terjatuh dan gagal melanjutkan balapan.

Apa yang didapat Lorenzo jelas sangat mengecewakan. Terlebih pada saat bersamaan para pesaing utamanya berhasil naik podium: Marc Marquez jadi juara, Valentino Rossi finis kedua dan Dani Pedrosa berdiri di podium ketiga.

Meski menjadi pukulan telak, apa yang terjadi di Losail diyakini tidak akan memberi pengaruh banyak pada riderasal Spanyol itu. Dalam beberapa kesempatan Lorenzo menunjukkan dia punya mental oke, dan itu akan menjadi modal utama dia utuk bangkit di akhir pekan ini.

"Kekuatan mental Jorge adalah kunci kekuatan dia dan lagipula kami baru menjalani satu balapan. Masih ada 17 balapan lagi dan saya sanat yakin dia akan melakukannya di balapan berikutnya," ujar bos Tim Yamaha, Lin Jarvis, di MCN.

Peluang Lorenzo bangkit di balapan akhir pekan ini dianggap terbuka karena, seperti diungkapkan sendiri oleh Lorenzo, dirinya tengah dalam kondisi sangat baik. Selain itu motor Yamaha juga diklaim sudah punya kecepatan lebih baik.d

Musim lalu Lorenzo finis ketiga di MotoGP Austin, sementara podium teratas jadi milik Marquez.