Featured Video

Jumat, 11 April 2014

Marquez Kini Merasakan Lebih Banyak Tekanan


Mirco Lazzari gp/Getty Images Sport
 Berstatu rookie musim lalu, Marc Marquez bisa menjalani balapan demi balapan nyaris tanpa beban. Tapi setelah menyandang gelar juara dunia, tekanan mulai rutin dia rasakan. Termasuk jelang race di Austin, akhir pekan ini.

MotoGP Austin yang digelar Minggu (13/4/2014) lusa menyimpan banyak kenangan indah buat Marquez. Tahun lalu di tempat yang sama dia berhasil meraih pole position dan sekaligus kemenangan pertamanya di ajang MotoGP.

Kembali ke Austin diakui Marquez membuatnya mendapat tekanan untuk setidaknya mengulang sukses serupa. terlebih dia juga jadi pemenang pada balapan sebelumnya di Qatar.

"Well, tentu saja ada lebih banyak tekanan. Karena tahun lalu (kemenangan) itu sebuah kejutan dan jika situasinya memburuk tak akan terjadi apapun dengan saya. Tapi tahun ini berbeda, sedikit ada rasa kalau saya tidak menang maka itu akan menjadi musibah karena yang terjadi tahun lalu seharusnya bisa terulang," terang Marquez dalam sesi konferensi pers jelang balapan di Austin.

Untuk mengatasi tekanan tersebut, Marquez sudah punya penangkalnya. Persiapan yang matang sejak awal musim dan saat akan menjalani seri adalah bekal utama dia

"Tapi saya katakan kalau kami sudah siap untuk segalanya. Kejuaraan ini sudah berbeda karena ini musim yang baru. Ini musim yang panjang dan kami harus berhati-hati," lanjut dia sperti diberitakan Marca.D