Featured Video

Selasa, 27 Mei 2014

'Jepang Kini Selevel Indonesia, China dan Malaysia'

SAJJAD HUSSAIN/AFP/Getty Images
 Jepang membuat sejarah baru dalam Piala Thomas 2014 di New Delhi, India. Pelatih kepala Park Joo Bong menyebut keberhasilan menjadi juara membuat Jepang masuk jajaran kekuatan besar bulutangkis dunia.

Sepanjang sejarah, hanya ada tiga negara yang sukses menjuarai gelar juara Piala Thomas yakni Indonesia, China dan Malaysia. Di antara ketiga negara itu Indonesia masih jadi yang paling sukses dengan koleksi 15 kali juara. China mengikuti dengan mencatatkan diri menjadi sembilan kali juara. Dan Malaysia pernah jadi juara sebayak lima kali.

Kini, ada kekuatan baru yang muncul. Jepang menjadi salah satu juara dengan jadi juara setelah menggebuk Malaysia 3-2 di final Piala Thomas di Siri Fort Squash & Badminton, New Delhi, India Minggu (25/5/2014).

"Malaysia, China, dan Indonesia adalah tim kuat. Saat ini kami menjadi salah satunya," kata Joo Bong kepada wartawan usai pertandingan.

"Tak hanya dengan jadi juara, tapi bulutangkis juga sudah jadi cabang olahraga popular di Jepang," lanjut dia dia.

Tahun 2014 ini merupakan debut Jepang di babak final Piala Thomas. Hebatnya, mereka bisa langsung merebut trofi juara di kesempatan perdana. Dalam perjalanan menjadi kampiun Jepang juga menundukkan China dengan 3-0 di semifinal.d

Tidak ada komentar:

Posting Komentar