Featured Video

Senin, 09 Juni 2014

TdS Etape II Berakhir Sukses di Pasbar



 Tour de Singkarak (TdS) etape II berakhir dengan sukses aman dan lancar. Pasaman Barat mendapat aplus tertinggi dari para juri TdS etape II, karena pengamanan yang paling bagus dibanding daerah lain.

Team Iran merajai pada etape kali ini. Kecuali kategori Asean Rider Clas­sification (Red Whitw Jersey), seluruh kategori lainnya disabet oleh Iran. Alizadeh Hossein asal Iran berhasil finish pertana dan meraih juara 1. Jarak 133 kilometer TdS etape II berhasil di laluinya dengan total waktu, 3 jam 6 Menit 31 detik.
Disusul Moazemi Godar­zi Arvin asal Iran di peringkat kedua. Waktu yang ditem­puh Moazemi tidak berbeda dengan peringkat pertama. Dan, di peringkat ke tiga Zargari Amir juga berasal dari Iran.
Sementara pada kate­gori Asean Rider Clas­sification atau pembalap Asean ter­cepat berhasil diraih pem­balap Indonesia, Suryadi Dadi dengan cata­tan waktu 5:­23:25.
Kemudian dikategori Mountain Competition (Polka-Dot Jersey) diraih, Moazemi Godarzi Arvin asal Iran itu. Dia juga menya­bet kategori Sprints Com­petition (Green Jersey) dan General Clas­sification (Yellow Jersey).
Pantauan Haluan, pu­luh ribuan warga Pasaman Barat sejak sekitar dua jam sebe­lum pembalap melewati kawasan Pasa­man Barat, mereka sudah memadati sepanjang jalan. Tampaknya mereka tidak mau mele­watkan momen yang baru pertama kali digelar di Pasaman Barat itu sejak TdS digelar di Sumatera Barat enam tahun lalu.
Di garis Finish, Bupati Pasaman Barat, Drs. H. Baharuddin R, MM sudah siap menyambut tamu-tamu dari berbagai negara itu. Juga yang menanti itu ada Wakil Menteri Pa­riwasata dan Ekonomi Kreatif RI, Dr. Sapta Nirwandar, Wakil Gu­bernur Sumatera Barat, Muslim Kasim, Wakil Bu­pati Pasaman Barat, Syah­rul Dt. Marajo, Kapolres Pasa­man Barat, AKBP Sofyan Hidayat SIK, Dan­dim 0305 Pasaman, Letkol. Inf. NBS Situmeang,SE, Sekda Pas­bar, Drs. H. Yasri Uripsyah, M.Si serta para kepala SKPD di lingkungan Pemda Pasa­man Barat serta ribuan warga Pasaman Barat yang memadati lokasi finish.
Wakil Menteri Pari­wisata, Dr. Sapta Nir­wandar me­ngatakan, salut bangga kepada Pasaman Barat. Kendati baru pertama kali diperca menjadi tuan rumah TdS pada bagian finish, tapi sudah mampu tampil me­nyam­but dengan bagus. “Saya baru pertama kali datang ke Pasaman Barat, saya salut pelaksanaan TdS kali ini sukses,” ujarnya.
Wamen berharap pada pelaksanaan TdS tahun nelanjutkanya Pasaman Barat dapat menjadi daerah start. Wakil Gubernur Su­matara Barat, Drs. Mus­lim Kasim dalam sam­butannya menyam­paikan, salut kepada Pa­saman Barat. Meski baru pertama menjadi tuan rumah TdS tapi persiapan dan sam­bu­tannya yang diberikan Pas­bar sangat bagus. “Fi­nish Pasbar terme­gah, ter­bagus dan salah satu kabu­paten terbaik di Sumbar ada­lah Pasbar,” ujar Muslim Kasim.
Dia katakan, TdS yang keenam sudah melewati 18 kabupaten/kota. TdS mem­persatukan kabupaten/kota di Sumbar. Dapat terjadi kontak warga antar kab/kota se-Sumbar.
Pasaman Barat mudah-mudahan pada pelaksanaan TdS tahun depan dapat menjadi tuan rumah grand start. Sehingga Pasaman Barat lebih dikenal lagi baik secara nasional maupun internasional.
Sementara itu Bupati Pasaman Barat, H. Baha­ruddin R mengucapkan Selamat kepada pembalap. Kesuksesan Pasaman Barat sebagai tuan rumah,adalah suk­ses yang dicapai oleh Ma­syarakat Pasbar. Pasbar kede­pan akan lebih baik kedepan.
Dia katakan, di Pasbar para pembalap disambut dengan semagat meriah. Sangat dihormati dan disam­but bangga di Pasbar ka­rena mereka adalah orang-orang berprestasi di dunia. “Selamat atas prestasi para pemalap,” tukasnya.
Dengan TdS ini, Pasa­man Barat semoga dapat menjadi daerah Pariwisata. Pada pelaksanaan TdS berikutnya Pasaman Barat akan tampil lebih baik lagi.
Bupati Baharuddin R mengucapkan terimakasih kepada Wakil Menteri Pari­wisata dan Ekonomi Kreatif RI, Wakil Gubernur Suma­tera Barat atas kepercayaan dan partisipasinya dalam menyongsong TdS di Su­matera Barat terkhusus di Pasaman Barat.h

Tidak ada komentar:

Posting Komentar