Featured Video

Minggu, 15 Juni 2014

Tren Elektabilitas Menurun, Kubu Jokowi-JK Siapkan Strategi Jitu


Tren elektabilitas Jokowi-JK yang cenderung menurun membuat tim pemenangan berbenah. Di sisa waktu yang ada, mereka berusaha melejitkan elektabilitas pasangan nomor urut dua itu.

"Kita akan berusaha agar elektabilitas Jokowi-JK melejit di sisa-sisa kampanye yang ada," kata jubir Tim Pemenangan Jokowi-JK, Abdul Kadir Karding Minggu (15/6/2014).

Bagaimana cara melejitkannya?

"Dengan strategi yang jitu," ujar politikus PKB ini tanpa mau membocorkan strateginya.

Hasil riset Pol-Tracking Institute yang dipimpin Hanta Yuda ini menunjukkan elektabilitas Prabowo-Hatta terus meningkat sementara Jokowi-JK sebaliknya.

"Jokowi-JK di atas dikit. Ada selisih 7,4%, tidak begitu tinggi. Prabowo-Hatta dari bulan Maret elektabilitasnya hanya 27,9% menjadi 41,1%. Sementara Jokowi-JK dari 54,9% turun menjadi 48,5%," kata Direktur Eksekutif Pol Tracking Institute, Hanta Yuda, dalam paparan survei di Hotel Morrisey, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (15/6/2014).

Karena itu Pilpres 2014 diprediksi bakal sengit. Hanta tak berani memprediksi siapa yang bakal menang Pilpres 2014.

"Masih dinamis makanya kita tidak memprediksi siapa yang akan menang dalam survei ini," katanya.

Survei ini dilaksanakan pada 26 Mei-3 Juni 2014 secara serempak di 33 provinsi di Indonesia. Jumlah responden dalam survei ini sebanyak 2.010 orang dengan margin error +/- 2,19% pada tingkat kepercayaan 95%. Survei ini menggunakan metode multi-stage random sampling dalam penarikan sampel.
d

Tidak ada komentar:

Posting Komentar