Featured Video

Rabu, 30 Juli 2014

8 Anak-Anak Tewas Tertembak di Gaza Ketika Merayakan Idul Fitri


 Militer Israel kembali menggencarkan serangan ke jalur Gaza, Palestina beberapa hari setelah perjanjian gencatan senjata disepakati. Sepuluh orang meninggal akibat serangan ini dan delapan di antaranya adalah anak-anak.

Dilansir oleh CNN berdasarkan informasi dari Departemen Kesehatan Gaza, Selasa (29/7/2014) militer Israel menyerang hingga ke kamp pengungsian dekat pantai di Gaza kemarin. Saat itu anak-anak tengah bermain dekat rumah mereka, sedangkan orang tua mereka sedang bersilaturahim dalam rangka Idul Fitri.

Disebutkan pula bahwa serangan itu menyebabkan lubang besar pada sebuah gedung. Selain itu RS Shifa juga terkena serangan, Kementerian terkait menyebutkan sedikitnya dua orang terluka di RS yang letaknya paling dekat dari kamp pengungsian yang diserang.

"Saya menemukan bagian-bagian tubuh yang kemudian saya satukan. Tetapi saya tidak bisa mengenali anak saya sendiri," ujar seorang pria di lokasi.

Meskipun warga dunia meminta gencatan senjata dilakukan atas nama kemanusiaan, PM Israel Benyamin Netanyahu berkukuh untuk tetap melancarkan serangan. Dia menyebut baru akan berhenti hingga dapat menghancurkan terowongan-terowongan Hamas.d