Featured Video

Rabu, 09 Juli 2014

Brasil Catat Kekalahan Terburuk dalam Sejarah Piala Dunia

Reuters/Dylan Martinez
Timnas Brasil

Timnas Brasil mencatatkan rekor paling buruk dalam sejarah perhelatan Piala Dunia. Itu setelah Oscar dan kawan-kawan dihancurkan Jerman dengan skor 1-7 di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Rabu (9/7) dini hari WIB.

Dilansir akun Twitter, @MisterChiping, juara dunia lima kali tersebut menjadi tim ketiga yang kalah dengan margin lima atau lebih. "Hanya ada tiga tim yang kalah lebih lima gol dalam sejarah Piala Dunia, yaitu Zaire (1974), Haiti (1974), dan Brasil."
Tentu saja kekalahan itu di luar prediksi semua orang. Berstatus sebagai tuan rumah, Brasil diharapkan bisa melaju ke final dengan mengatasi skuat der Panzer. Alih-alih menaklukkan juara dunia tiga kali tersebut, Brasil malah dibuat mati kutu dan seolah tanpa perlawanan selama 90 menit.
Momok Brasil dimulai pada menit ke-11 ketika Thomas Mueller membobol gawang Julio Cesar. Miroslav Klose kemudian menggandakan keunggulan Jerman pada menit ke-23.
Selang semenit kemudian, Toni Kroos membuat keunggulan menjadi 3-0. Kroos kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-26. Sami Khedira menutup babak pertama lewat golnya pada menit ke-29.
Pada babak kedua, tim besutan Joachim Loew tersebut tidak mengendurkan serangan. Andre Schuerle yang masuk menggantikan Klose pada menit ke-58, dua kali memperdaya Julio Cesar pada menit ke-69 dan 79.
Setelah berjuang keras, Oscar sukses menipiskan ketertinggalan pada menit ke-90. Skor 7-1 akhirnya bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit, dan Mesut Oezil dan kawan-kawan sukses meraih satu tiket final Piala Dunia 2014.r

Tidak ada komentar:

Posting Komentar