Featured Video

Rabu, 09 Juli 2014

Warga Pilih Prabowo Karena Merasa Dekat

Antara//Prasetyo Utomo
Prabowo Subianto
Puluhan warga sudah mengante sejak pagi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 02 Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (9/7). Di TPS inilah capres dari koalisi Merah Putih Prabowo Subianto akan menggunakan hak pilihnya.

Sebelum Prabowo datang, sudah banyak warga yang masuk ke bilik suara. Salah satunya Yadi (36 tahun). Ia tak ragu menyebut pilihannya pada Pemilu Presiden/Wakil Presiden kali ini adalah pasangan Prabowo-Hatta Rajasa. "Pokoknya salam satu jari," ujar dia.
Yadi memang mengaku tidak begitu mengenal sosok Prabowo. Bahkan, ia mengatakan, untuk berjabat tangan pun susah. Namun, ia sering melihat mantan Danjen Kopassus itu. Ia mengatakan, Prabowo dikenal sebagai sosok yang baik. "Anak sekolah yang pintar, itu dibiayai, yang prestasinya bagus," ujar dia.
Prabowo memang mempunyai rumah di kawasan Desa Bojong Koneng. Karena itu warga sekitar ada yang mengetahui Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu. Beda halnya, menurut Yadi, dengan sosok capres Joko Widodo (Jokowi) yang tidak begitu dikenal. "Daripada milih nu jauh, mending nu deukeut (daripada milih yang jauh, lebih baik yang dekat," kata Yadi.
Menurut Yadi, Prabowo cocok jadi pemimpin karena tegas. Eli (30) mempunyai penilaian yang sama. Eli pun mengatakan, Prabowo baik ke warga sekitar, apalagi anak-anak. Meskipun merahasiakan pilihannya, Eli mengindikasikan suaranya jatuh untuk siapa. Karena ia mengaku tidak terlalu tahu mengenai Jokowi. "Gatau, kurang kayaknya. Deketnya ke sini (Prabowo)," ujar dia.
Warga lainnya, Aep (27) mengaku memilih Prabowo. Iaa memang tidak banyak melihat sosok Prabowo di lingkungan sekitar desanya. Apalagi Aep pun mengaku jarang pulang kampung. Namun, ia menilai Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu cocok jadi pemimpin. "Kelihatannya pantas untuk memimpin bangsa ini jadi lebih baik. Insya Allah mudah-mudahan," kata dia.
Di TPS 02 ini Daftar Pemilih Tetap (DPT) tercatat 713 orang. Dengan jumlah laki-lakii 394 dan perempuan 319 orang. Menurut Yadi, pada pemilu legislatif lalu, suara di TPS 02 ini dikuasi oleh Partai Gerindra. Partai yang didirikan Prabowo. "Gerindra sekitar 95 persen," ujar dia.r

Tidak ada komentar:

Posting Komentar