Featured Video

Minggu, 13 Juli 2014

Demi Piala Dunia, Messi Rela Tukarkan Seluruh Gelarnya

Reuters
Penyerang Argentina, Lionel Messi
Bintang Argentina, Lionel Messi, berharap besar dirinya mampu menyudahi dahaganya untuk merebut juara Piala Dunia di Brasil. Sepanjang karirnya, pemain berjuluk La Pulga itu telah menjuarai seluruh trofi bergengsi bersama Barcelona.

Bahkan, pemain berusia 27 tahun tersebut mencatatkan namanya di sejarah sepakbola dengan menjadi pemain terbanyak yang meraih trofi Ballon d'Or sebanyak empat kali. Namun, kapten tim Tango itu mengaku rela menukar seluruh trofi yang telah ia dapatkan dengan satu gelar Piala Dunia.
Langkah Messi untuk mewujudkan hal tersebut memang semakin dekat. Argentina akan bertarung melawan Der Panzer Jerman dalam babak puncak Piala Dunia di Maracana pada Senin (14/7) dini hari WIB.
"Saya lebih memilih menjuarai Piala Dunia ketimbang Ballon d'Or. Sebagai seorang pesepakbola, meraih Piala Dunia adalah hal terbesar yang bisa didapat. Itu hal yang selalu kuimpikan dan impian itu tak akan pernah pudar," ujar Messi seperti dikutip Bild, Ahad (13/7).
"Saya telah bertanya kepada rekan-rekan setim di Barcelona, Xavi, Iniesta, Pique, apa rasanya mengangkat trofi tersebut dan mereka bilang itu sulit dijelaskan. Kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk mengubah impian ini jadi kenyataan untuk Argentina," tegasnya.r