Featured Video

Kamis, 31 Juli 2014

Galaxy S4 Terbakar di Balik Bantal

Fox News
Ponsel Samsung Galaxy S4 dan ranjang milik Ariel yang terbakar
 Seorang remaja perempuan 13 tahun bernama Ariel Tolfree asal Texas, AS, suatu malam terbangun dari tidurnya karena mencium bau barang terbakar. 


Mungkin karena masih diserang kantuk, dia memutuskan untuk kembali tidur. Namun, tak lama kemudian Ariel lagi-lagi terbangun. Kali ini, bau terbakar itu makin kuat.

Bau tersebut ternyata berasal dari ponsel Samsung Galaxy S4 milik Tolfree yang ditaruhnya di balik bantal. “Seluruh perangkat itu meleleh. Plastiknya, kacanya juga. Sampai-sampai bentuknya tak lagi mirip ponsel,” kata ayah Ariel, Thomas, yang dikutip The Inquirer.

Pihak Samsung mengatakan bahwa insiden ini disebabkan oleh kesalahan pengguna sendiri. Ariel memang diketahui memasang baterai pihak ketiga pada ponsel miliknya.

Komponen itulah yang dituding menyebabkan ponsel mengalami panas berlebihan dan kemudian meleleh.

Samsung sendiri di dalam panduan ponsel memperingatkan pemilik agar tidak menyimpan ponsel di balik alas tidur (termasuk bantal) karena bisa menghambat aliran udara dan berujung pada overheating atau bahkan kebakaran.

Meski demikian, pihak Samsung menyatakan bakal mengganti ponsel milik Ariel, berikut ranjang dan bantal miliknya yang rusak akibat kejadian itu.k