Featured Video

Senin, 14 Juli 2014

Lorenzo Bahagia & Optimistis untuk Masa Depan

Mirco Lazzari/Getty Images
Sachsenring - Pebalap Yamaha Jorge Lorenzo berhasil bangkit dari kekecewaan di Assen dengan naik podium ketiga dalam MotoGP Jerman. Hasil itu membuat Lorenzo optimistis menatap sisa kompetisi.

Pada balapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (13/7), Lorenzo finis di belakang duo Honda, Dani Pedrosa, dan sang pemenang Marc Marquez. Dengan trek yang lembab, ini merupakan balapan dengan kondisi yang identik dengan balapan di Belanda di mana Lorenzo mengaku "dihantui" oleh kecelakaan pada 2013.

Juara dunia dua kali itu tampil oke di awal walau pada akhirnya tidak mampu menandingi dua pebalap terdepan di sepanjang lomba. Catatan waktu Lorenzo terpaut sekitar 1,5 detik dari Pedrosa dan terpaut jauh dari Marquez dengan lebih dari 10 detik.

Tapi bagaimanapun, ini jelas hasil yang menggembirakan bagi pebalap Spanyol itu. Apalagi, Lorenzo kini hanya terpaut dua angka dari pebalap di atasnya, Andrea Dovizioso, di peringkat empat klasemen.

"Aku tak cukup percaya diri dengan ban-ban yang baru. Aku butuh dua lap untuk pemanasan bannya dan juga sangat hati-hati di tikungan kedua dari akhir, yang jelas-jelas basah," ujar Lorenzo yang dilansir Crash.

"Akhirnya, saat kering aku mencoba yang terbaik, berkendara dengan sangat fokus, dengan konsentrasi tinggi," sambung dia.

"Kecepatanku terkadang sama dengan Marc dan Dani, terkadang satu atau duapersepuluh lebih lambat. Aku tidak pernah merasa sangat enak di tikungan kedua dari akhir di sepanjang balapan, tapi dengan kecepatan yang kurang lebih sama dengan mereka dan secara fisik lebih tangguh setelah bekerja dengan pelatihku aku merasa senang dan optimistis untuk masa depan."d