Featured Video

Senin, 14 Juli 2014

Messi: Saya Hanya Ingin Jadi Juara Dunia

Reuters/Ricardo Moraes
Lionel Messi berjalan gontai di depan pemain Jerman yang sedang merayakan kemenangan mereka sebagai juara dunia.
 Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi, mengakhiri final Piala Dunia 2014 dengan meraih sebuah trofi emas di tangannya, tapi piala itu bukanlah yang dia inginkan.
Beberapa saat setelah peluit panjang ditiup di Maracana Stadium dengan para pemain Jerman berlonjak-lonjak di lapangan, Messi dipanggil untuk menerima penghargaan Bola Emas sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2014.

Dia seperti menunjukkan derita dengan senyum yang tak bersungguh-sungguh karena kekalahan Argentina pada laga final tersebut membuat dia gagal berada di mimbar pemain hebat sepanjang masa.
"Ini adalah hadiah yang menyedihkan yang saya menangi karena yang kami inginkan adalah mengangkat trofi (Piala Dunia) untuk Argentina," kata Messi.
Sementara pemain berusia 27 tahun itu telah memenangi hampir semua hal dan memecahkan segala rekor dengan Barcelona, namun final Piala Dunia menawarkan kesempatan untuk membuat warisan peninggalannya di dunia olahraga.
Pele, Zinedine Zidane, Ronaldo semuanya mencetak gol penentu kemenangan di final Piala Dunia, sementara Diego Maradona mencetak gol yang membawa gelar juara Piala Dunia 1986.
Namun, Messi mendapati dirinya dibenamkan oleh gol sensasional Mario Goetze di babak tambahan untuk kemenangan Jerman.r