Featured Video

Senin, 14 Juli 2014

Marquez Menang karena Tiru Strategi Pedrosa dan Rossi

AFP/Robert Michael
Hohenstein-Ernstthal Rider Honda Marc Marquez berhasil memenangi balapan MotoGP Jerman. Dia mengungkapkan bahwa meniru strategi Dani Pedrosa dan Valentino Rossi menjadi kunci untuk juara.


Hujan gerimis turun saat start balapan yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Minggu (13/7/2014) malam WIB. Kondisi itu memaksa 14 pebalap untuk mengganti ban basah untuk beradu cepat. Tiga di antara pebalap yang mengganti ban basah itu adalah, Marquez, Pedrosa, dan juga Rossi.

Pada prosesnya, Marquez cuma butuh empat putaran untuk kembali merebut pimpinan lomba dari tangan Stefan Bradl.

Usai itu, Marquez lalu tak terkejar hingga balapan selesai. Dia sukses menjadi juara di Sachsenring dalam lima tahun berurutan, dan memenangi sembilan seri awal musim 2014.

"Saya pikir balapan bakal dimulai seperti Assen (di ban basah), lalu saya lihat lintasan mengering dengan cepat. Saya ada di batas antara memilih ban slickatau bertahan menggunakan ban basah," kata Marquez di Crash.

"Lalu saya lihat Bradl memakai ban slick dan mungkin itu pilihan terbaik. Tapi, strategi saya hanya meniru Dani dan Valentino karena mereka merupakan musuh utama saya untuk memperebutkan gelar juara."

"Mereka memakai ban basah, saya mengikuti mereka. Saat warm-up lap mereka masuk pit, jadi saya mengikuti mereka," imbuhnyad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar