Featured Video

Kamis, 03 Juli 2014

Scolari: Messi Terbaik, Neymar di Jalur yang Benar


FRANCOIS XAVIER MARIT / AFP
Penyerang Brasil, Neymar, merayakan salah satu dari dua golnya ke gawang Kamerun, pada pertandingan terakhir Grup A Piala Dunia, di Estadio Nacional, Brasilia, Senin (23/6/2014).

Pelatih tim nasional Brasil Luiz Felipe Scolari, menilai penyerang Argentina, Lionel Messi, merupakan salah satu pemain terbaik dalam sejarah. Menurut Scolari, penyerang Brasil Neymar berada di jalur yang benar untuk menjadi pemain besar. 


"Mengingat usianya (22 tahun), Neymar sangat fokus dan berada di jalur yang benar. Ia berkepribadian kuat dan selalu ingin terlibat dalam pergerakan taktik dan memberikan keseimbangan kepada tim ini," ujar Scolari.

"Messi berada sejajar dengan para pemain besar. Neymar berada di jalur yang benar untuk mencapai Level itu. Namun, (Neymar) tidak bermain untuk dipandang sebagai pemain terbaik di dunia. Ia mewakil Brasil dan ingin kami menjadi juara dunia," tambahnya.

Hal tersebut berkaitan dengan performa kedua pemain Barcelona itu di Piala Dunia. Neymar dan Messi mencetak empat gol dalam tiga laga fase grup, yang membuat Argentina dan Brasil masuk 16 besar sebagai juara grup.

Pada babak 16 besar, Brasil akan menghadapi Cile, di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Sabtu (28/6/2014). Scolari mengisyaratkan timnya bisa melawan Cile dengan permainan ala Atletico Madrid.

"(Atletico) sangat terorganisasi. Mereka tahu cara bertahan, tetapi juga bisa mencederai lawan dengan serangan balik yang cepat," ujar Scolari.k

Tidak ada komentar:

Posting Komentar