Featured Video

Rabu, 02 Juli 2014

Van Gaal Ancam Van Persie


Van Gaal Ancam Van Persie
Robert Cianflone/Getty Images South America
Robin van Persie 
Persiapan Belanda menuju partai perempatfinal Piala Dunia 2014 kontra Kosta Rika, terus menuai hadangan masalah. Setelah Nigel De Jong dipastikan absen, dan faktor kelembaban yang tinggi, kini situasi yang menimpa Robin Van Persie, mulai mendapat perhatian luas.

Beberapa media di Belanda, seperti De Telegraaf mengungkapkan fakta mengejutkan.
Sang kapten sekaligus predator utama mereka, Van Persie, terancam tidak bermain atau minimal akan berlaga dari bangku cadangan, akhir pekan ini. Penyebabnya tak lain penampilan buruk yang ditunjukkan pencetak gol spektakuler ke gawang Spanyol tersebut saat bersua Kosta Rika.
Louis Van Gaal mengancam akan membangkucadangkan Van Persie jika penyerang itu masih bermain di bawah standar seperti kala melawan Meksiko. Sang bomber memang tampil tidak seperti biasanya saat kontra El Tri di 16 besar Piala Dunia 2014.
Van Gaal pun akhirnya menarik Van Persie di menit ke-76 dan menggantikannya dengan Klaas-Jan Huntelaar.
Akhirnya, Huntelaar menjadi pahlawan De Orange dengan golnya saat injury time lewat eksekusi penalti. Belanda pun memastikan kemenangan 2-1 atas Meksiko dan berhak melaju ke perempat final.
"Pergantian Van Persie adalah murni karena masalah taktik. Jangan lupa sebelum dia bermain, dia baru saja pulih dan sulit bagi dirinya untuk terus bermain selama 90 menit," kata Van Gaal.
Meskipun seakan membela Van Persie, Van Gaal juga memastikan akan berbuat apa pun untuk memastikan timnya menang. Walaupun harus mengorbankan striker terbaik mereka itu.
"Setiap pelatih selalu ingin menang, Jadi, dia akan membuat perubahan dan pergantian yang dibutuhkan. Hal itu sederhana dan tidak ada lagi yang lebih penting," ujar Van Gaal.
Belanda kini bersiap menghadapi tim kuda hitam Kosta Rika di babak perempat final. Jika mampu lolos, Belanda diperkirakan akan bertemu tuan rumah Brasil di babak semifinal.
Van Gaal sendiri menegaskan, dirinya akan bersikap fair terhadap kondisi terakhir para pemain. Jika memang Van Persie masih bermasalah, ia tak segan untuk mengirim pemain Manchester United tersebut ke bangku cadangans. Artinya, RvP akan memanaskan situasi yang sebelumnya menjadi rebutan Klaas-Jan Huntelaar, Dirk Kuyt dan Jeremain Lens.
Dirk Kuyt mengaku tak yakin kalau Van Persie akan dicadangkan. Menurutnya, saat ini komposisi pemain dengan Van Persie ada di lini depan sebagai target man, dianggap yang terbaik. Baginya, faktor pengalaman dan permainan reguler di klub, memberi banyak manfaat bagi Van Persie.
"Dia tipikal eksplosif, dan mampu membuka ruang lebih baik dibanding saya ataupun pemain depan lainnya. Mungkin saja dia kurang dlam hal dribel, tapi pemain dengan fungsi seperti dia, tak perlu banyak menggocek bola," tegas Kuyt, seolah membela kompatriotnya.t

Tidak ada komentar:

Posting Komentar