Featured Video

Selasa, 26 Agustus 2014

Dekati dan Amalkan Alquran

Dekati dan Amalkan Alquran
ustaz yusuf mansur mengajak jamaah kajian bulanan di masjid istiqlal jakarta, ahad (24/8) untuk dekat ke alquran
Pimpinan Pesantren Daarul Quran Ketapang, Tangerang, Banten, Ustaz Yusuf Mansur, menegaskan, Allah SWT akan memuliakan orang-orang yang senantiasa membaca, menghafal, serta mengamalkan kitab suci Alquran.


Dalam kajian bulanan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (24/8), pimpinan Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) itu lalu mengutip tausiah yang disampaikan Dr Aiman Rusydi Suweid seorang doktor qiraat dari Arab Saudi.

Dalam tausiah tersebut, Dr Aiman yang merupakan guru dari para ahli Alquran di berbagai negara di Timur Tengah itu  menceritakan pengalaman seorang pakar sanad Alquran, Hamzah, yang mendapat kemuliaan dari Allah SWT melalui mimpinya.

''Dalam mimpinya, Hamzah mendapatkan kemuliaan dari Allah SWT berkat perhatiannya yang tinggi kepada Alquran. Hamzah pun lalu ditanya Allah SWT, dari siapa dia belajar Alquran,'' papar Ustaz Yusuf Mansur.

Hamzah pun menceritakan sumber sanad dari siapa ia belajar Alquran. ''Dari Yahya yang belajar dari Sulaiman yang belajar dari Abdurrahman yang belajar dari Ali bin Abi Thalib yang belajar dari Muhammad SAW.''

Hamzah, lanjut Ustaz Yusuf Mansur, kemudian ditanya Allah SWT, ''Dari siapa Muhammad SAW belajar Alquran.'' Dijawab, dari Malaikat Jibril. Hamzah pun ditanya kembali, ''Lalu, Jibril belajar Alquran dari siapa?'' Ditanya demikian, Hamzah terdiam.

Hamzah tak kuasa menyebut nama Allah SAW sebagai sumber Alquran. ''Akhirnya, Allah sendiri yang mendorong Hamzah agar berani menyebut kata anta (kamu) untuk menyebutkan sumber utama Jibril mendapatkan Alquran, yakni dari Allah SWT.''

Ustaz Yusuf Mansur pun melanjutkan kisah mimpi Hamzah, ''Allah SWT berfirman kepada Hamzah, 'Ya Hamzah, Alquran adalah firman-Ku. Aku pasti akan memuliakan orang-orang yang membaca firman-Ku.''

Di akhir tausiahnya, Ustaz Yusuf Mansur mengingatkan semua jamaah untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Alquran, sebagai firman Allah SWT.

''Berusahalah selalu dekat dengan Alquran agar kita dikenal Alquran. Agar kita lebih dikenal Allah SWT. Berusaha mengamalkan apa yang diperintah Alquran agar hidup kita selamat di dunia dan akhirat.'' r

Tidak ada komentar:

Posting Komentar