Featured Video

Senin, 11 Agustus 2014

Marquez: Sapu Bersih Seluruh Seri? Itu Target yang Sulit

REUTERS/Brent Smith
Wacana Marc Marquez memenangi seluruh seri musim ini kembali mengemuka setelah dia menjuarai MotoGP Indianapolis. Menyķapu bersih musim memang jadi target, meski dia juga sadar kalau itu sangat sulit diwujudkan.

Spuluh balapan dan 10 kemenangan menjadi capaian hebat Marquez di musim 2014 ini. Atas kemenangan di Sirkuit Indianapolis pemuda asal Sepanyol berusia 21 tahun itu juga sukses menyamai rekor Mick Doohan sebagai rider terakhir yang bikin 10 kemenangan beruntun. Hal lainnya, Marquez juga menyamai catatan Giacomo Agostini sebagai pebalap yang menjuarai 10 balapan pertama awal musim.

Atas kemenangan demi kemenangan yang terus didapat Marquez dianggap punya kesempatan untuk menyapu bersih seluruh 18 balapan yang dijadwalkan musim ini. Bagaimana tanggapannya?

"Akan sangat sulit untuk memenangi seluruh balapan. Yamaha semakin dekat dengan kami dan balapan selanjutnya adalah di Brno serta Silverstone. Dua lintasan di mana tahun lalu kami kesulitan sedikit dan Yamaha sangat kuat. Bagaimanapun juga, target pertama tentu saja mencoba memenangi semua balapan," sahut Marquez usai balapan.

Kokoh di puncak klasemen, Marquez sementara ini unggul 89 poin dari Dani Pedrosa yang jadi pesaing terberatnya. Jika kemenangan demi kemenangan terus didapat, pebalap asal Spanyol itu akan bisa mengunci gelar juara dunianya yang kedua di Aragon.

"Setiap akhir pekan saya berkata pada diri sendiri 'Oke, mungkin sekarang saatnya finis kedua atau ketiga. Di sinilah saya akan kesulitan'. Tapi setiap balapan saya merasa sangat tangguh. Yang terpentin adalah saya menikmatinya dan seperti yang terlihat dari atas podium, setiap anggota tim menikmati setiap kemenangan seperti itu baru pertama didapat, itu membantu menjaga motivasi dan konsentrasi," lanjutnya seperti diberitakan Crash.d

Tidak ada komentar:

Posting Komentar