Featured Video

Selasa, 12 Agustus 2014

Simon Bisa Buyarkan Ambisi Chong Wei


badmintonindonesia
Simon Santoso dsan Lee Chong Wei
 Lolosnya tunggal putra Indonesia, Simon Santoso, ke kejuaraan dunia BWF 2014 di Kopenhagen, Denmark, dikhawatirkan dapat mengganggu ambisi tunggal utama Malaysia, Lee Chong Wei, untuk menjadi juara.
Chong Wei, finalis dua kejuaraan dunia yang terakhir, menjadi calon terkuat setelah absennya juara bertahan asal Tiongkok, Lin Dan. "Super Dan" gagal lolos ke kejuaraan dunia kali ini yang akan berlangsung pada 25-31 Agustus 2014.
Lee Chong Wei merupakan satu-satunya pemain generasi emas bulu tangkis yang masih bertahan setelah mundurnya pemain Indonesia, Taufik Hidayat, serta "setengah pensiunnya" Lin Dan.
Simon sempat mengalahkan Chong Wei di final turnamen Super Series Singapura Terbuka, April lalu. Bila skenario mulus, kedua pemain itu kemungkinan bertemu pada babak semifinal.
Namun, berdasar undian BWF, Chong Wei akan menghadapi pemain Korea, Lee Dong-keun, pada babak pertama. Jika lolos, ia akan menghadapi juara pesta olahraga persemakmuran asal India, Kashyap Parupalli. Bila terus maju, kemungkinan ia akan bertemu dengan jago tuan rumah, Jan O Jorgensen, atau Simon Santoso.k