Featured Video

Kamis, 14 Agustus 2014

Polisi Ancam Remaja yang Hobi Selfie Bugil

 Ilustrasi (gettyimages)
Inggris - Banyak remaja disinyalir suka mengirim foto selfie bugil dirinya sendiri kepada pacar atau teman. Polisi pun melakukan tindakan tegas, mengancam hukuman cukup berat bagi pelakunya agar perilaku negatif itu bbisa dicegah.

Maraknya remaja selfie bugil antara lain terjadi di Nottinghamshire, Inggris. Polisi setempat telah memperingatkan beberapa remaja yang mengirim foto toplesspada pacar. Perbuatan seperti ini bisa dianggap kriminal terkait kasus pornografi di bawah umur. Batasan usia dewasa di Inggris adalah 18 tahun.

"Saya prihatin dengan jumlah kasus terkait foto bugil yang dikirim antara para remaja melalui media sosial atau ponsel. Jika seorang remaja sudah berumur di atas 10 tahun dan dia mendistribusikan foto bugil, ia bisa ditahan. Jika terbukti bersalah, mereka bisa masuk daftar pelaku kejahatan seks," demikian ancaman Martin Hillier dari kepolisian Nottingham.

Jika sudah masuk daftar hitam pelaku kejahatan seks, para remaja ini bisa susah mendapatkan pekerjaan di masa depan. Karena itu diharapkan, mereka tidak lagi hobi berkirim foto selfie bugil.

"Jika akan mencari kerja, hal ini bisa turut menjadi catatan. Kami hanya ingin memberi pesan bahwa perbuatan itu sangat serius. Kami minta anak-anak dan orang tua memperhatikan hal ini," tutur detektif Jan Rusdale  dari DailyMail, Rabu (13/4/2014).

Orangtua diminta berperan aktif mengawasi anaknya agar tidak melakukan selfie mesum. Sedangkan pihak sekolah juga diharapkan memberikan pendidikan seks yang baik agar tidak ada lagi remaja sefie bugil, kemudian mengirimkan pada teman-temannya.d