Featured Video

Minggu, 07 September 2014

Honda CBR Lokal Dibanderol Rp 29 Juta

Honda CBR Lokal Dibanderol Rp 29 Juta
Honda CBR 150R
PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan model motor sport premium terbaru, All New Honda CBR150R versi lokal yang dibanderol dengan harga Rp28,5 hingga Rp 29,1 juta.


"Produksi All New Honda CBR150R yang dilakukan langsung di Indonesia merupakan bagian dari upaya AHM untuk memberikan produk terbaik berstandar kualitas tinggi dengan harga yang kompetitif bagi para pecinta motor sport Indonesia," ujar President Director AHM, Toshiyuki Inuma, dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu.

Honda CBR150R dipasarkan dengan empat pilihan warna, yakni Honda Three Colors, Champion Red & Speedy Black yang dibanderol Rp28,5 juta, dan New Repsol Edition dengan harga Rp 29,1 juta.

AHM menargetkan penjualan Honda CBR150R sebanyak 4.200 unit/bulan atau 50 ribu unit/tahun.

Toshiyuki mengatakan, model sport yang diproduksi dan dirakit langsung oleh putra-putra bangsa Indonesia ini hampir sebagian besar menggunakan komponen lokal.

Hanya satu bagian dari mesin saja yang diimpor dari Thailand.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya, mengungkapkan model terbaru ini akan tersedia di dealer-dealer resmi Honda minggu depan (khusus Pulau Jawa).

Sementara untuk wilayah luar Jawa dia memperkirakan akan tersedia pada akhir September ini.

"Di daerah Jawa sudah bisa didapatkan di dealer minggu depan. Sementara untuk luar Jawa akhir bulan ini, " katanya.

Penjualan akan mengutamakan calon konsumen yang telah memesan secara online. Jumlah pemesan ini ditargetkan sekitar 1.500 orang.

"Hingga pagi ini jumlah pemesan mencapai sekitar 234 orang. 50 persennya berasal dari Pulau Jawa," demikian Margono Tanuwijaya.r