Featured Video

Selasa, 16 September 2014

INDONESIA PESTA GOL DI GAWANG TIMOR LESTE

Timnas Indonesia berpeluang besar lolos dari fase grup Asian Games 2014 Korea Selatan. Tim besutan pelatih Aji Santoso menang telak dengan skor 7-0 atas Timor Leste dalam pertandingan pembuka Grup E di Stadion Goyang, Senin (15/9/2014). Empat gol di antaranya dicetak oleh Fer­dinand Sinaga.

Baru 10 menit per­tan­dingan Indonesia versus Timor Leste berlangsung, tim Merah Putih sudah unggul 2-0 berkat dua gol Ferdinand Sinaga memanfaatkan um­pan silang dari sisi kiri wilayah pertahanan Timor Leste.
Gol pertama dan kedua merupakan produk akhir dari akselerasi yang dilakukan Bayu Gatra di sisi kiri pertahanan Timor Leste.
Adapun gol ketiga diha­silkan Ferdinand dengan menyelesaikan umpan tero­bosan dari Victor Igbonefo. Tendangan keras Ferdinand sempat menyentuh kaki Paulo Martins sehingga bola melam­bung melewati kepala kiper Timor Leste Ramos Maxanches. Skor 3-0 hingga turun minum.
Memasuki babak kedua, Indonesia tetap menguasai permainan. Begitu babak kedua dimulai, Syakir Sulaiman mem­buang satu peluang.
Menit 53, giliran Ferdinand kembali mendapat peluang, kali ini umpan terobosan dari kapten tim Dedi Kusnandar, namun bola masih bisa dipotong kiper Ramos. Hanya berselang 4 menit kemu­dian sundulan Alfin Tuasalamony tipis di atas mistar gawang Timor Leste.
Pelatih Aji Santoso mema­sukkan Fandi Eko Utomo pada menit ke-69 menggantikan Syakir.
Agaknya sang pelatih berharap ada gol tambahan dengan masuk­nya Fandi meskipun sebenarnya kemenangan tipis saja telah cukup sebagai hasil yang bisa membawa Indonesia ke babak 16 besar asalkan di laga kedua pada Kamis (18/9/2014) juga menang atas Maladewa.
Gol akhirnya memang datang pada menit ke-76. Indonesia mendapatkan tendangan penalti karena pemain Timor Leste Felipe Oliveira menyentuh bola yang ditendang Ramdani Lestaluhu di kotak terlarang. Alfin berhasil mengeksekusi bola dengan sempurna. Skor 4-0.
Hanya 4 menit kemudian, giliran Novri Setiawan mencetak gol, 5-0. Itu sentuhan pertamanya setelah masuk menggantikan Ramdani. Pada menit ke-82 Ferdinand mencetak gol keem­patnya dalam laga itu. Dia membuat quattrick dan skor 6-0.
Menit ke-81 skor menjadi 7-0 ketika Fandi akhirnya men­catatkan nama di papan skor setelah menyambar bola rebound hasil tepisan kiper Ramos atas tendangan Ferdinand.
Indonesia dan Timor Leste bergabung di Grup E bersama Maladewa dan Thailand. h

Tidak ada komentar:

Posting Komentar