Featured Video

Selasa, 16 September 2014

Tubuh Terbakar, Saari Lari Tetap Bawa Jeriken Bensin

Nasib tragis dialami Saari (50), warga Desa Kasmaran, Kecamatan Lawang Wetan, Sekayu, Sumatera Selatan. Salah satu pedagang minyak eceran ini nyaris saja meninggal terbakar.


Saat Saari sedang memindahkan minyak dari jeriken ke botol bekas air mineral, ada api yang menyambar, dan seketika tubuhnya langsung terbakar. Dengan tetap membawa jeriken, Saari berlari meminta pertolongan, namun tidak ada yang berani mendekat.

Kondisi baru membaik saat ada salah satu tetangganya yang membantu memadamkan api dengan menggunakan handuk basah.

Kendati demikian, kios minyak beserta satu unit mobil Daihatsu Xenia putih dengan nomor polisi BG 1748 BB tidak bisa diselamatkan, dan hangus terbakar.
“Saya tidak tahu apa ada percikan api atau ada yang merokok, tiba-tiba ada api, sementara Saari berlarian dengan tubuh penuh api dan tetap membawa jeriken, saya yang panik hanya bisa berteriak minta tolong karena rumah kami juga menjual gas elpiji,” ujar Erna (30) tetangga Saari, Senin (15/9/2014).

Diceritakan Erna, kejadian itu tentu menghebohkan warga Dusun Satu, Desa Kasamaran. “Yang saya takutkan kalau api itu menyambar gas-gas saya, bisa-bisa bertambah besar,” ungkap Erna.

Sementara, salah satu perawat RSUD Sekayu yang menanganin korban, menuturkan, korban mengalami luka parah, karena luka bakarnya hampir diseluruh tubuh. “Saat ini kita rujuk ke RSMH Palembang, mengingat luka bakar mencapai 98 persen,” kata dia.
Ditemui terpisah, Kepala Polsek Babat Toman AKP Imam Abdi membenarkan kejadian tersebut. “Kita sudah melakukan olah TKP, saat ini korban sedang dirawat. Untuk dugaan sementara kejadian itu akibat ada percikkan api rokok yang menyambar saat Saari tengah memindahkan bensin dari mobilnya ke jeriken,” ujar Imam.k

Tidak ada komentar:

Posting Komentar