Featured Video

Rabu, 03 Desember 2014

Indonesia Kalahkan Europe All Stars 3-1

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (www.badmintondindonesia.org)
Tim Indonesia belum terkalahkan di ajang Axiata Cup 2014. Pada pertandingan keenam, tim 'Merah-Putih' sukses mengalahkan tim Europe All Stars dengan skor 3-1.

Angka pertama untuk Indonesia datang dari nomor tunggal putra. Dionysius Hayom Rumbaka menang atas Brice Leverdez (Prancis) dua game langsung 21-12, 24-22 di Britama Arena Sports Mall, Kelapa Gading, Jakarta, Selasa (2/12/2014).

Sayangnya, nomor tunggal putri direbut oleh tim Europe All Stars. Linda Wenifanetri tak mampu menyumbangkan poin karena kalah dari Kirsty Gilmour (Skotlandia). Linda unggul 21-18 pada game pertama, lalu mengalami masalah di kaki kirinya ketika unggul 15-12 pada game kedua. Dia akhirnya kalah 18-21 dan memutuskan untuk mundur dari pertandingan, sehingga memberikan kemenangan kepada lawan dengan skor 0-21 dan 0-21.

"Kami belum tahu, apakah Linda hanya kram atau hamstring, kami harus menunggu besok untuk melakukan pengecekan," ujar manajer tim Indonesia, Aryono Miranat.

Di partai ketiga, untuk pertama kalinya Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan turun bersama di turnamen yang menawarkan hadiah total US$ 1 juta ini. Setelah sebelumnya Ahsan bermain bersama Markis Kido, dan Hendra juga berpasangan dengan Kido, hari ini mereka kembali dipasangkan.

Berhadapan dengan ganda putra kuat dari Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, Ahsan/Hendra dipaksa bermain rubber game. Kalah 20-22 di game pertama, mereka berhasil merebut game kedua dan ketiga dengan skor 21-19 dan 21-14.

Hendra menyangkal bahwa kehilangan satu game atas pasangan Rusia itu semata karena dirinya baru dipasangkan kembali bersama Ahsan. "Bukan karena itu, tetapi memang lawan juga bagus," ujar Hendra.

Kemenangan tim merah putih berhasil ditutup oleh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang membungkam ganda campuran Skotlandia, Robert Blair/Imogen Bankier, dengan skor 21-18 dan 21-19.

Dengan hasil ini, Indonesia berada di puncak klasemen dengan kumpulan lima kali menang dan satu kali draw, disusul Thailand yang mencatatkan lima kemenangan dan satu kalah. Asia All Stars dan Malaysia masing-masing berada di urutan ketiga dan keempat.d