Featured Video

Kamis, 01 Januari 2015

Inilah Smartphone dengan Kamera Terbaik versi Phonearena

Ist
Smartphone Oppo N3 dengan kamera yang dapat berputar 206 derajat
Alat untuk mengabadikan gambar yang terbaik tak selalu berwujud kamera utuh. Alat tersebut berada dalam sebuah smartphone, mulai dari yang harganya menengah sampai yang mahal.
Smartphone memang telah mengalami banyak peningkatan dalam hal kemampuan mengabadikan gambar. Kamera smartphone yang dulunya hanya bisa menghasilkan gambar seadanya dan agak buram, saat ini justru sudah bisa menghasilkan potret yang jernih. Bahkan lebih jernih dari kamera saku.
Kamera smartphone pun lebih mudah dijangkau ketimbang harus menyiapkan kamera terpisah. Bayangkan bila Anda menemukan momen menarik saat dalam perjalanan menuju kantor. Tentu smartphone yang ada di dalam saku menjadi pilihan paling mudah dan dekat untuk memotret.
Seperti dilansir KompasTekno dari PhoneArena, Rabu (31/12/2014) salah satu smartphone yang meraih PhoneArena Awards karena hasil jepretannya adalah Oppo N3 yang meraih peringkat tiga. Smartphone ini layak disebut terbaik karena kualitas piranti keras pada kameranya.
Oppo N3 mengadopsi lensa dari Schneider Kreuznah dengan ketajaman 16 megapiksel. Kamera dalam smartphone ini juga dibekali fitur menarik berupa mode UltraHD yang menghasilkan gambar 64 megapiksel, format RAW dan mode panorama.
Kamera pada Oppo N3 juga dapat diputar 206 derajat sehinga sudut pemotretan lebih fleksibel. Anda bisa memotret selfie dengan hasil terbaik karena menggunakan kamera utama. Hal menarik lainnya adalah ketersediaan LED Flash yang mempermudah pemotretan dalam situasi kurang cahaya.
Selain Oppo N3 terdapat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus di peringkat dua. Smartphone besutan Apple ini memang dikenal mumpuni dalam soal memotret. Antarmukanya sederhana. Kamera pun bisa dioperasikan dengan mudah dan cepat. Kameranya berkekuatan 8 megapiksel, namun menghasilkan gambar yang jernih.
Peringkat pertama adalah Samsung Galaxy Note 4 dan Galaxy S5. Kedua smartphone ini masuk dalam kategori terbaik karena kaya akan fitur. Galaxy S5 dibekali sensor ISOCELL 16 megapiksel buatan Samsung sendiri. Sedangkan Galaxy Note 4 terdiri dari dua varian: satu menggunakan sensor milik Samsung, satu lagi menggunakan sensor buatan Sony.k