Featured Video

Kamis, 01 Januari 2015

Usai Makan Daging Babi, Putra Jokowi Langsung Cari Masjid

Kaesang Pangarep dan kedua orang tuanya.
Kaesang Pangarep dan kedua orang tuanya.

Blog milik putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep mendadak populer. Apalagi, Kaesang mendapat publikasi luar biasa atas kelulusannya di Anglo Chinese School (ASC) International, Singapura yang dihadiri Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo pada Jumat (21/11).


Sontak saja, blog pribadinya di Misterkacang.blogspot.com ramai dibahas penghuni dunia maya. Kaesang menamai blognya 'Diary Anak Kampung'. Sejak aktif menulis pada 2011, hingga kini pria berusia 19 tahun tersebut sudah menulis sebanyak 29 kisah.

Tentu saja yang menarik dari cerita Kaesang adalah tiga tulisan terakhir, dua dibuat pada bulan Agustus dan satu pada Oktober. Tulisan yang dibuat pada bulan lalu mengisahkan tentang detik-detik menjelang ayahnya, Jokowi dilantik sebagai presiden RI ketujuh pada 20 Oktober.

Tulisan berjudul 'Perjalanan Menuju Tanah Suci' yang dibuat Agustus lalu mengisahkan perjalanan menuju Arab Saudi. Dari ulasan Kaesang, terlihat bahwa Jokowi sudah populer lantaran jamaah ibu-ibu meminta foto bareng di depan Masjid Nabawi di Madinah.

Ulasan yang tidak kalah menarik dan kocak adalah 'Tahun ke-4 di Singapore'. Kaesang membuat perbandingan kehidupannya ketika masih awal-awal menginjakkan kaki di Singapura dan saat sudah memasuki tahun keempat untuk sekolah.

"Gue sekarang udah tau seluk-beluk Singapore dibandingin 4 tahun yang lalu waktu gue pertama kalinya sampai Singapore. Gue udah nggak bisa ditipu orang lagi kalo makanan yang gue makan itu babi," ujarnya.
"Gue sekarang udah lebih pinter dan nggak bakalan ketipu ama kakak gue yang dulu pernah kasih makan gue babi. Tapi jujur, rasa babinya sampe sekarang masih nempel dan rasa ENAKnya itu susah dilupain," kata Kaesang.

Untuk lebih detailnya bagaimana Kaesang secara tidak sengaja memakan daging, ia mencurahkan pengalaman itu dalam tulisan berjudul 'Suka Duka Pertama Kalinya Sekolah di Singapore' yang dibuat pada 5 Maret 2013. Ketika itu, kakaknya Gibran Rakabuming Raka yang mengantar ke Singapura memutuskan untuk pulang ke Solo. Kaesang yang belum paham seluk-beluk Singapura langsung saja belanja makanan.

"Akhirnya kakak gue balik ke Solo lagi. Gue sendirian di Singapore, gue seneng banget akhirnya gue bisa bebas. Baru beberapa menit gue seneng banget karena ngerasa bebas, gue langsung kangen ama bonyok yang biasanya ngatur sana ngatur sini," akunya.
"Daripada gue kangen, gue langsung putusin cari foodcourt paling deket. Gue ngeliat ada daging gede bentuknya kotak. Itu daging keliatan enak banget dari luar. Langsung dah gue pesen 1 porsi," kata Kaesang.
"Waktu gue coba, ternyata itu daging enak banget. Ini daging yang paling enak yang pernah gue coba. Dagingnya itu super lembut, empuk dan maknyus. Setelah gue makan, rencananya gue pengen bawa pulang 1 porsi lagi untuk di asrama nanti," aku Kaesang.
"Waktu itu gue baru kepikiran daging yang gue makan itu tadi daging apa ya. Gue tanya sama abangnya yang jual dan abangnya ngomong itu daging babi. Asu dah, pertama kali di Singapore gini udah bikin dosa. Udah dosa gue banyak banget lagi di Indonesia, ini malah ditambah lagi gara-gara makan daging babi. Tapi enak banget sih sebenernya dagingnya, bikin ngangenin."

"Karena ngerasa dosa, gue langsung cari masjid yang paling deket. Ini maksudnya gue mau tobat gara-gara makan daging babi tadi. Waktu gue sholat, gue gak bisa khusuk gara-gara gue keinget sama enaknya daging babi tadi. Gue ngerasa sekarang dosa gue jadi berlipat ganda gini. Supaya gak inget sama daging babi itu, gue cari makanan lagi biar gue lupa ama itu daging," kata pria kelahiran Solo itu.r