Featured Video

Senin, 12 Januari 2015

Yuk, Intip Peluang Neuer Gaet Ballon d'Or

Yuk, Intip Peluang Neuer Gaet Ballon d'Or
Manuel Neuer
Manuel Neuer harus bersaing dengan pemain sekelas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam perebutan gelar Ballon d'Or 2014. Sepanjang sejarah penghargaan Ballon d'Or, pemain yang berposisi penjaga gawang sangatlah sulit untuk menempatkan kedua tangannya itu di trofi bergengsi tersebut.


Meski demikian, bukan berarti Neuer tidak memiliki peluang sedikitpun. Berikut 5 alasan yang membuat Neuer pantas menggenggam trofi Ballon d'or.

1. Neuer seorang juara dunia. Ya, pada gelaran Piala Dunia 2014 lalu, Neuer berhasil mengawal Jerman mengangkat trofi kompetisi empat tahunan tersebut.

2. Empat kali kebobolan. Dalam ajang sepak bola sejagan di Brazil lalu, performa Neuer pantas diacungi jempol. Pasalnya, kiper tim nasional Jerman itu hanya kebobolan empat kali.

3. Merevolusi posisi penjaga gawang. Neuer kembali 'mendefinisikan' peran penjaga gawang. Kiper tak lagi hanya berperan sebagai pemblokir sepakan lawan tapi sekaligus pemain bertahan.

Neuer rata-rata berada enam meter di depan gawang, lebih jauh dari pada kiper biasanya. Hal ini memberikan peluang bagi Neuer untuk mengamankan gawangnya dari umpan terobosan lawan.

4. Kiper terbaik dunia. Dalam ajang Piala Dunia di Brasil lalu, berkat kepiawaiannya mengamankan si kulit bundar, Neuer dihadiahi sarung tangan emas sebagai simbol kiper terbaik dalam ajang tersebut.

5. Penuh prestasi. Dalam level klub, Neuer berhasil mengantarkan Bayern Muenchen meraih treble winnerpada 2012 lalu dibawah asuhan Jupp Heynckes. Selain itu, kiper 27 tahun ini juga pernah menjuarai beberapa kompetisi seperti Super Cup, Piala Super UEFA dan Kejuaraan Klub Dunia.