Featured Video

Minggu, 22 Maret 2015

Ducati Unjuk Potensi, Yamaha dan Honda Prediksi Balapan Tambah Sengit di 2015

yPhoto by Roberto Serra/Iguana Press/Getty Images
Petinggi tim Movistar Yamaha dan Repsol Honda membahas laju yang diperlihatkan Ducati dengan Desmosedici GP15 di tes pramusim MotoGP 2015. Mereka sepakat Ducati GP15 telah menunjukkan potensi oke.

Ducati, yang belum pernah lagi memenangi balapan MotoGP sepeninggal Casey Stoner musim 2010, tampil impresif dalam tes pramusim terakhir di Losail, Qatar. Dengan balapan pembuka musim akan dilangsungkan di tempat yang sama pada 29 Maret, bukan tak mungkin Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone akan mampu menggebrak dalam persaingan yang belakangan didominasi oleh pabrikan Yamaha dan Honda.

Mengenai hasil tersebut, Direktur Tim Movistar Yamaha Massimo Meregalli meyakini bahwa Desmosedici GP15 akan mampu membawa Ducati melesat ke depan di awal musim. Persaingan di 2015 pun ia prediksi bisa lebih sengit.

"Mereka sudah mengesankan semua orang karena mereka bukan cuma terlihat cepat tapi juga konsisten dan menurut saya mereka sudah melakukan sebuah pekerjaan bagus," pujinya di laman web situs resmi MotoGP.

"Tempo hari ada 10 pebalap yang terpaut kurang dari sedetik. Buat saya, dalam konteks tontonan, kita dapat menyaksikan sebuah kejuaraan yang menarik tahun ini," lanjut Meregalli.

Prinsipal Tim Repsol Honda Livio Suppo punya penilaian positif serupa akan Ducati. Ia juga menambahkan kalau Ducati bukanlah satu-satunya pabrikan yang akan coba menggoyang Yamaha dan Honda.

"GP15 kelihatannya berfungsi dengan baik. Suzuki juga terlihat tidak terlalu buruk, jadi peraturan yang mengizinkan tim-tim yang sedikit ketinggalan mendapat keuntungan sepertinya berjalan dengan baik," nilai Suppo.