Featured Video

Minggu, 08 Maret 2015

Gasak Vallecano 6-1, Barca Gusur Madrid dari Puncak Klasemen

AFP/Lluis Gene
Barcelona memetik kemenangan besar 6-1 saat menjamu Rayo Vallecano. Lionel Messi menjadi bintang lapangan dengan raihan hat-trickLos Cules pun menggeser Real Madrid dari puncak klasemen La Liga.

Barca mampu unggul cepat saat melakoni pertandingan di Camp Nou, Minggu (8/3/2015) malam WIB. Dalam serangan pertama, Luis Suarez mampu langsung menceploskan bola ke dalam gawang.

Xavi mengirimkan bola terobosan, Suarez dengan cerdik mampu melepaskan diri dari jebakan offside. Dia menceploskan bola ke sudut sempit dari gawang yang dikawal oleh Cristian Alvarez.

Vallecano membalas tiga menit berselang. Tapi, sepakan dari Gael Kakuta masih belum menemui sasaran.

Tim tamu kembali mengancam lewat sepakan Roberto Trashorras dari luar kotak penalti. Bolanya masih bisa diantisipasi oleh Claudio Bravo.

Vallecano melakukan dua kali ancaman di menit 26 dan 32 lewat Emiliano Insoa dan Trashorras. Tapi, belum juga berbuah hasil.

Azulgrana balas menekan di menit 32. Sialnya, bola eksekusi Lionel Messi masih menyamping dari gawang Vallecano.

Barca bisa menggandakan keunggulan empat menit usai restart. Gol itu tercipta atas nama Pique, yang dicetak memanfaatkan bola muntah sundulan Jordi Alba yang mengenai mistar gawang Vallecano.

Tujuh menit berselang Barcelona mendapatkan tendangan penalti. Pelanggaran yang dilakukan oleh Tito menjadi penyebabnya.

Tak cuma diganjar penalti, Vallecano juga harus bermain dengan 10 orang akibat Tito diacungi kartu kuning kedua. Messi yang menjadi algojo penalti sukses menyarangkan bola ke gawang.

Unggul jumlah pemain, Barca bisa menambah gol lagi. Messi membukukan gol kedua lewat sepakan kaki kiri dari jarak dekat pada menit 63, meneruskan bola muntah sepakan Suarez.

Messi mencatatkan hat-trick lima menit berselang. Menerima umpan Pedro di sisi kiri kotak penalti Vallecano, dia berhasil membobol gawang Cristian untuk kali ketiga.

Barca malah harus bermain dengan 10 pemain pada menit 80. Dani Alves melanggar Alberto Bueno didalam kotak penalti hingga diganjar kartu merah.

Bueno yang mengambil sepakan penalti, mampu menaklukan Claudio Bravo guna mengubah kedudukan menjadi 5-1.

Di penghujung laga, Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor. Meneruskan umpan Messi, dia berhasil membuat gol dengan sepakan kaki kanannya. Skor berubah menjadi 6-1, yang bertahan hingga laga bubar.

Dengan hasil ini, Barca pun menggusur El Real dari puncak klasemen. Barca mengumpulkan 62 poin, unggul satu poin dari Madrid. Sementara itu, Vallecano ada di posisi 11 dengan koleksi 29 poin.

Susunan Pemain:

Barca: Bravo; Alves (Adriano 69), Pique, Mathieu, Alba; Mascherano (Rakitic 60), Xavi, Iniesta (Rafinha 65); Messi, Suarez, Pedro

Vallecano: Cristian; Tito, Abdoulaye, Amaya, Insua; Jozabed (Quini 65), Trashorras; Lica (Aquino 69), Bueno, Kakuta; Leo (Manucho 81).