Featured Video

Minggu, 08 Maret 2015

Tontowi/Liliyana Tampil di Partai Pertama


badmintonindonesia
Tontowi AHmad/Liliyana Natsir

JmHarapan terakhir Indonesia, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad akan menghadapi unggulan pertama, Zhang Nan/Zhao Yunlei di partai pembuka final turnamen bulu tangkis All England Terbuka, Minggu (08/03/2015).

Liliyana/Tontowi baru saja memastikan tiket final dengan mengalahkan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dalam dua gim, 21-17 dan 21-11 di Barclaycard Stadium, Sabtu (7/3) malam.
Liliyana/Tontowi yang diunggulkan di tempat keempat akan berusaha mencatat keunggulan atas lawannya., Zhang/Zhao. Ini juga merupakan pertemuan ketiga bagi kedua pasangan tersebut di partai final All England. Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan Tiongkok itu pada final All England 2013 dan 2014. Rekor pertemuan kedua pasangan ini sendiri hingga saat ini sama kuat dengan 5-5.
Keberhasilan Owi/Butet lolos ke final All England mendapat apresiasi dari Menteri Pemuda & Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi. Menpora memberikan ucapan selamat dan ikut memberikan motivasi agar ganda campuran terbaik Indonesia itu kembali meraih gelar juara untuk keempat kalinya secara beruntun di turnamen bergengsi tersebut.
"Selamat bisa masuk final, terus semangat dan optimis ya Owi. Saya yakin kamu dan Butet bisa mengibarkan Merah Putih lagi di Birmingham. Saya dan bangsa Indonesia terus mendoakan kalian. Selamat berjuang, " ujar Menpora Imam Nahrowi saat menghubungi Owie via telpon seperti dikutip situs resmi Kemenpora.
Menpora juga menyampaikan optimismistisnya bahwa Tontowi/Liliyana bisa meraih gelar All England kali keempat. Sehingga makin mengkuhkan mereka sebagai ganda campuran legendaris di ajang bulutangkis klasik tersebut.
Owi pun menyambut harapan Menpora dan seluruh masyarakat Indonesia. "Siap bapak Menteri, kami akan terus berjuang habis-habisan mengharumkan nama bangsa," balas Owi.
“Harusnya kami lebih unggul secara mental di banding mereka. Karena dua tahun berturut-turut di final, kami selalu menang dua gim dari mereka. Tapi itu nggak boleh membuat lengah dan harus tetap antisipasi. Karena itu bisa jadi motivasi tersendiri juga buat lawan. Kami tidak mau percaya diri secara berlebihan. Harus tetap fokus,” tutur Liliyana terkait peluang di babak final besok.

Berikut jadwal final All England Terbuka 2015
Zhang Nan/Zhao Yunlei [Tiongkok/1]-Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir [Indonesia/4]
Saina Nehwal [India/3]-Carolina Marin [Spanyol/6]
Chen Long [Tiongkok/1]-Jan O Jorgensen [Denmark/2]
Wang Xiaoli/Yu yang [Tiuongkok/5]-Bao Yixin/Tang Yuanting [Tiongkok/8]
Fu Haifeng/Zhang Nan [Tiongkok]-Mathias Boe/Carsten Mogensen [Denmark/2