Featured Video

Senin, 30 Maret 2015

Rossi Juara GP Qatar


CRASH.NET
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, beraksi di Sirkuit Losail saat menjalani sesi kualifikasi GP Qatar, Sabtu (28/3/2015).
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, membuka MotoGP 2015 dengan kemenangan pada seri perdana di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (29/3/2015). Podium GP Qatar dipenuhi tiga pebalap Italia.


Drama sudah terjadi saat start dilakukan. Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Andrea Iannone melesat memimpin balapan. Sementara Marc Marquez yang start dari posisi ketiga sempat melebar dan tercecer ke posisi ke-21.

Pada putaran kedua, Lorenzo melewati Dovizioso untuk mengambil alih pimpinan. Di belakang, Marquez mulai mendekati rombongan pebalap di depan.

Persaingan memanas antara dua pebalap Ducati dan dua pebalap Movistar Yamaha. Dovizioso dan Lorenzo beberapa kali bergantian memimpin.

Lorenzo beberapa kali melewati Dovizioso di tikungan. Dovizioso membalas di lintasan lurus sebelum tikuangan pertama. Rossi sempat naik ke urutan ketiga melewati Iannone, tetapi tidak bisa bertahan lama.

Pada putaran ke-14 dari 22 lap balapan, Dovizioso melewati Lorenzo dan memimpin balapan. Rossi juga naik ke urutan ketiga. Jelang akhir lap yang sama, Lorenzo kembali merebut tempat pertama.

Lorenzo, Dovizioso, Rossi, dan Iannone bertahan di depan hingga balapan menyisakan tujuh putaran. Marquez dan Dani Pedrosa menyusul di urutan kelima dan keenam.

Memasuki lap ke-18 atau empat terakhir, Dovizioso berhasil melewati Lorenzo. Tak lama berselang Rossi naik ke urutan kedua.

Satu putaran berikutnya, Iannone membuat gebrakan dengan naik ke urutan ketiga degan melewati Lorenzo.

Di depan, persaingan Rossi dan Dovizioso memanas dengan saling bergantian memimpin. Rossi memimpin saat balapan tersisa dua putaran. Memasuki putaran terakhir, Dovizioso kembali menyerang, tetapi masih belum berhasil melewati Rossi.

Rossi mampu mempertahankan posisinya dan menyentuh garis finis pertama. Dovizioso finis kedua, disusul Iannone. Lorenzo finis keempat, disusul Marquez dan Pedrosa.k