Featured Video

Sabtu, 28 Maret 2015

Stoner Akan Kembali Balapan

HRC/AKI KUSUDO
Pebalap Australia, Casey Stoner, membalap pada sesi uji coba Honda di Sirkuit Motegi, Jepang, 29-30 Oktober 2014.
Casey Stoner akan beraksi lagi. Pebalap Australia tersebut akan turun pada balapan Suzuka 8 Hours, 26 Juli mendatang. Stoner akan bergabung dengan tim Musashi RT Harc-Pro.


"Setelah mengendarai motor di Sepang, beberapa bulan lalu, saya berbicara cukup intens dengan Honda tentang kemungkinan ikut balapan di Suzuka," jalas pemegang dua gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Stoner akan berpasangan dengan pebalap World Superbike, Michael van der Mark, dan pebalap penguji HRC, Takumi Takahashi. Mereka siap melanjutkan tradisi kemenangan Honda di balapan yang menguji katahanan fisik pebalap tersebut, sejak lima tahun terakhir.

"Suzuka 8 Hours selalu menjadi event yang ingin saya ikuti dan sesuatu yang tidak pernah bisa saya pertimbangkan karena saya membalap di MotoGP, dengan jadwal yang padat," lanjut pria 29 tahun tersebut.

"Motor yang dipakai sangat berbeda dengan mesin MotoGP, tetapi itu akan jadi tantangan baru dan kesempatan bagi saya untuk mencoba sesuatu yang baru," tegasnya.

Stoner belum lama ini memperpanjang kontrak dengan HRC sebagai pebalap penguji. Dia turun di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada awal Januari lalu. Stoner akan kembali menguji mesin Honda pada 7/8 atau 14/15 Juli mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar