Featured Video

Selasa, 21 April 2015

Bermotor dari Bandung ke Paris, Mario Dikawal Ketat di 4 Negara Ini

i
Mario Iroth dan Lilis akan melakukan perjalanan dari Parijs van Java ke Paris dalam waktu lima bulan. Dalam perjalanannya tersebut, keduanya membawa misi perdamaian.
 Full travellerMario Iroth akan melewati 14 negara dalam perjalanannya menggunakan sepeda motor dari Parijs van Java (Bandung) ke Paris. Di sejumlah negara, Mario akan mendapat pengawalan.

"Ada beberapa negara yang kondisi keamanannya belum membaik. Konflik di negara tersebut masih ada seperti India bagian utara, Pakistan, Iran, dan Myanmar," ujar Mario di Bandung, Selasa (21/4/2015).

Mario mengatakan, di Pakistan, misalnya, dia akan dikawal oleh tentara Pakistan.

"Di Pakistan, rutenya hanya membelah negara tersebut, tapi cukup panjang. Begitu pun dengan Myanmar," tuturnya.

Selain itu, di sejumlah negara, Mario akan menemukan jalan yang masih tanah dan bangunan tak karuan sehingga membutuhkan energi lebih untuk melewatinya. Untuk rute di Indonesia, dia mewaspadai daerah Sumatera. Pasalnya, di daerah tersebut, bahan bakar yang digunakan kerap langka.

Seperti diberitakan, Mario akan melakukan perjalanan lebih dari 30.000 kilometer dalam waktu 150 hari atau lima bulan. Selama perjalanan tersebut, ia akan membonceng Lilis Handayani yang bertugas mendokumentasikan seluruh kegiatan. (Baca juga: Perkenalkan Indonesia, Mario Akan Naik Motor dari Bandung ke Paris)

"Setiap hari saya akan mendokumentasikannya dan sebagian di-posting di media sosial," imbuh Lilis.k