Featured Video

Selasa, 21 April 2015

Sony Xperia Z4 Resmi Meluncur di Jepang

Sony Xperia Z4 Resmi Meluncur di Jepang
Sony Xperia Z4
Setelah ramai diperbincangan selama berminggu-minggu terakhir, Sony secara resmi meluncurkan handset andalannya Xperia Z4 di Jepang.


Sony Xperia Z4 memiliki desain OmniBalance dengan tebal 6,9mm, berbingkai logam dan mengusung layar 5,2 inci 1080p. Sama seperti pendahulunya, Xperia Z4 membawa sertifikasi IP68 yang membuat ponsel tersebut tahan terhadap debu dan air.

Dari sisi dapur pacu, handset tersebut dipersenjatai chipset 64-bit octa-core Qualcomm Snapdragon 810 dengan 3GB RAM dan 32GB ruang penyimpanan yang dapat diperluas hingga 128GB dengan slot kartu microSD. Secara otomatis smartphone dengan berat 144 gram tersebut telah didukung oleh Android 5.0 Lollipop.

Xperia Z4 juga dilengkapi kamera belakang 20,7MP dengan sensor gambar Exmor RS dan mesin pengolah gambar BIONZ yang dibalut dengan G Lens, sensor gambar 1/2.3 inci dan ISO12800 untuk mengangkap gambar dengan baik dalam lingkungan yang kurang cahaya.

Bagi pengguna yang gemar memotret makanan, selain mode HDR, Sony menambahkan mode "Cooking Mode".

Sementara itu, untuk penggemar selfie, Xperia Z4 dilengkapi kamera depan wide-angle 5MP dengan sensor Exmor R yang telah dioptimalkan untuk mengurangi goyangan pada saat mengambil foto selfie ataupun merekam video.

Xperia Z4 juga mendukung performa audio berkualitas tinggi untuk pemutaran nirkabel dan dilengkapi baterai 2930 mAh.

Sayangnya, perangkat penerus Xperia Z3 tersebut hanya tersedia di pasar Jepang dan hingga saat ini belum ada kepastian untuk diluncurkan di pasar lain, demikian GSM Arena.