Featured Video

Minggu, 26 April 2015

Hendra/Ahsan Lolos ke Partai Puncak

www.badmintonindonesia.org
Indonesia memiliki dua pasang wakil di final Kejuaraan Bulutangkis Asia 2015. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di ganda putra menyusul langkah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir ke partai puncak.

Hendra/Ahsan yang menjadi unggulan enam memerlukan rubber game untuk menang 21-12, 18-21, dan 21-16 atas ganda putra China, Cai Yun/Lu Kai, dalam partai semifinal yang berlangsung selama 55 menit di Wuhan Sports Center Gymnasium, Sabtu (25/4/2015) malam WIB.

Di game pertama, Hendra/Ahsan langsung terlibat duel sengit dengan Cai Yun/Lu Kai. Setelah saling rebut angka di awal game, Hendra/Ahsan mulai bisa menjaga jarak setelah kedudukan 8-8 sampai akhirnya merebut game tersebut.

Game kedua berjalan lebih alot, dengan kedua pasangan masih terus saling rebut poin. Hendra/Ahsan sempat menjauh pada kedudukan 8-6 lalu 10-8, tetapi Cai Yun/Lu Kai lalu mengejar dan bahkan berbalik unggul. Giliran Hendra/Ahsan yang kemudian menyamakan pada kedudukan 14-14 tetapi setelah itu tak kuasa meredam laju pasangan tuan rumah yang gantian merebut game kedua ini.

Di awal game ketiga Hendra/Ahsan sempat ketinggalan 2-5 dari Cai Yun/Lu Kai dan kemudian 6-8. Tetapi setelah itu Hendra/Ahsan ganti memimpin 11-8, untuk disamakan Cai Yun/Lu Kai dalam kedudukan 12-12. Setelah itu Cai Yun/Lu Kai sempat menyamakan kedudukan pada tiga kesempatan lain meskipun Hendra/Ahsan akhirnya melaju ke kemenangan selepas 16-16.

Hasil itu membuat Hendra/Ahsan kini unggul 3-0 atas Cai Yun/Lu Kai dalam rekor pertemuannya. Tiket final turnamen juga berhasil digenggam Hendra/Ahsan untuk menghadapi unggulan satu dari Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, yang lolos ke final usai menang 21-18 dan 21-9 dari pasangan ganda putra senegaranya, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang.