Featured Video

Minggu, 26 April 2015

Kalahkan Ganda Hong Kong, Tontowi/Liliyana Juara

Kalahkan Ganda Hong Kong, Tontowi/Liliyana JuaraPP PBSI
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tampil sebagai juara dalam Kejuaraan Bulutangkis Asia 2015. Tontowi/Liliyana tampil sebagai juara setelah mengalahkan ganda Hong Kong, Chun Hei Reginald Lee/Hoi Wah Chau.

Bertanding di Wuhan Sports Center Gymnasium, Minggu (26/4), Owi/Butet --sapaan Tontowi/Liliyana-- tampil sebagai pemenang setelah mengandaskan perlawanan Lee/Chau dalam waktu 37 menit. Keduanya menang dua gim langsung, 21-16 dan 21-15.

Meski menang, Owi/Butet tidak melaluinya dengan gampang-gampang saja. Pada gim pertama, Owi/Butet sempat tertinggal 7-11 dari Lee/Chau. Kendati demikian, mereka berhasil menyamakan kedudukan dan membalikkan keadaan.

Poin demi poin dikumpulkan Owi/Butet sampai kemudian kedudukan menjadi sama kuat 11-11. Mereka kemudian unggul 14-11 atas Lee/Chau dan setelahnya tidak pernah terkejar lagi.

Pada satu titik, Owi/Butet unggul 20-14 atas Lee/Chau. Sampai kemudian mereka menang 21-16 di gim pertama.

Dominasi Owi/Butet lebih terasa di gim kedua, di mana mereka tidak satu kali pun bisa diungguli oleh Lee/Chau. Keduanya sempat unggul 12-7 atas Lee/Chau, lalu kemudian unggul jauh 19-11.

Owi/Butet tampil sebagai juara setelah menuntaskan gim kedua dengan skor 21-15.

Indonesia masih memiliki wakil lain di turnamen ini yakni pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Keduanya akan berhadapan dengan pasangan Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.