Featured Video

Kamis, 16 April 2015

Huawei P8 Max, Smartphone Android Berlayar Tablet


Peluncuran Huawei P8 Max di London, Inggris, Rabu (15/4/2015)
Selain
memperkenalkan smartphonepremium P8, Huawei secara mengejutkan juga memperkenalkanphablet jumbo P8 Max dalam acara peluncuran di London, Inggris, Rabu (15/4/2015).


P8 Max memiliki ukuran layar yang sangat besar untuk ukuran sebuahsmartphone, yaitu 6,8 inci. Hampir menyamai standar ukuran terbawah perangkat tablet, 7 inci. Walau berukuran besar, P8 Max diklaim Huawei masih nyaman untuk dikantongi.

Selain ukuran layar, fitur yang diunggulkan dalam layar P8 Max adalah ketajaman dan saturasi warna serta rasio kontras yang tinggi.

"Layarnya memiliki saturasi hingga 99,5 persen dan rasio kontras 1500:1," ujar CEO Consumer Business Group Huawei, Richard Yu di hadapan jurnalis yang menghadiri acara peluncuran,

Yu membandingkan P8 Max dengan layar iPhone 6 Plus yang disebutnya hanya memiliki tingkat saturasi 69,5 persen saja.

Selain itu, dengan layar yang lebih lebar, P8 Max memiliki mode lanskap (mendatar) yang bisa digunakan untuk melihat lebih banyak lagi konten di layar, seperti pada saat membuka e-mail.

P8 Max tersedia dalam dua versi yaitu 16 GB dengan pilihan warna Titanium Grey dan Mystic Champagne, dan versi 64 GB dengan warna Titanium Grey dan Prestige Gold. Keduanya mengusung RAM 3 GB.

P8 Max memiliki baterai 4260 mAh yang diklaim oleh Huawei bisa digunakan selama dua sampai tiga hari dalam penggunaan normal, dalam sekali isi ulang.

Daya tahan lama tersebut bisa dicapai Huawei berkat teknologi materi peredam panas tujuh lapis di dalamnya, untuk menjaga prosesor tetap dingin. "Dengan prosesor yang lebih dingin, maka daya bisa lebih dihemat lagi," demikian ujar Yu.k