Featured Video

Senin, 20 April 2015

Lagi, Tidak Ada Spanyol di Podium MotoGP

AFP PHOTO/JUAN MABROMATA
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi (tengah), berdiri di atas podium Sirkuit Termas de Rio Honda, setelah memenangi GP Argentina, Minggu (19/4/2015). Pebalap Ducati asal Italia, Andrea Dovizioso (kiri), dan pebalap CWM LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow, finis kedua dan ketiga.
Untuk kali kedua musim ini, podium MotoGP tidak menghadirkan pebalap Spanyol. Seri ketiga, GP Argentina, yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu (19/4/2015), dimenangi pebalap Italia, Valentino Rossi.

Podium kedua ditempati rekan senegara Rossi yang membalap untuk Ducati, Andrea Dovizioso. Pebalap Inggris, Cal Crutchlow, melengkapi podium dengan finis ketiga.

Kondisi ini hampir sama dengan seri pertama di Qatar, pertengahan Maret lalu. Ketika itu Rossi dan Dovizioso juga finis pertama dan kedua. Bedanya, pebalap Italia lainnya, Andrea Iannone, yang menempati podium ketiga.
MOTOGP.COMTiga pebalap Italia (kiri-kanan), Andrea Dovozioso (Ducati), Valentino Rossi (Movistar Yamaha), dan Andrea Iannone (Ducati), brada di podium Sirkuit Losail setelah finis tiga besar pada GP Qatar, Mingg (29/3/2015).
Di Qatar, hasil terbaik pebalap Spanyol dicatat rekan satu tim Rossi di Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, yang finis keempat. Kali ini di Argentina, Lorenzo kembali jadi pebalap Spanyol terbaik, tetapi hanya bisa finis kelima.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, bahkan gagal finis di Argentina setelah terjatuh akibat senggolan dengan Rossi, ketika balapan tersisa dua putaran.

Di Qatar, Marquez finis kelima setelah melakukan kesalahan dan melebar saat melewati tikungan pertama selepas start.

Tiga pebalap Italia saat ini meguasai klasemen MotoGP. Rossi memimpin dengan 66 poin, enam angka lebih banyak dari Dovizioso di posisi kedua. Iannone menyusul di urutan ketiga dengan 40 poin.

Lorenzo dan Marquez berada di posisi keempat dan kelima, masing-masing dengan 37 dan 36 poin.