Featured Video

Minggu, 17 Mei 2015

Internetan 100 Mbps Cuma Modal Rp 5.000

Ilustrasi (gettyimages)
Internet cepat dan murah tak lagi jadi barang langka berkat agresivitas Telkom dalam menghadirkan layanan Wifi.id yang menawarkan akses unlimited denganspeed 100 Mbps selama 24 jam nonstop hanya dengan Rp 5 ribu saja.


Hal ini sejalan dengan mandat Presiden Joko Widodo yang berpesan kepada Direktur Utama Telkom Alex Janangkih Sinaga, agar seluruh lapisan masyarakat bisa menikmati layanan internet berkualitas dengan tarif terjangkau.

"Saya harapkan layanan Wifi.id corner dan IndiHome milik Telkom bisa dinikmati semua masyarakat Indonesia," kata Jokowi belum lama ini saat meresmikan jaringan serat optik SMPCS Telkom di Manokwari, Papua Barat.

Telkom pun langsung merespons permintaan Presiden dengan ekspansi Wifi.id melalui Wifi Corner (Wico) selain juga membangun Indihome untuk broadband di perumahaan dan 4G untuk seluler via anak usaha Telkomsel.

"Tahun ini 100 ribu titik Wifi.id akan menyebar di seluruh wilayah Indonesia. Selain di pusat-pusat keramaian, di tiap sudut Kandatel Telkom juga akan ada Wifi Corner," kata Alex Sinaga.

Untuk memberi kemudahan masyarakat melakukan akses internet, Telkom mengoperasikan Wifi Corner dengan akses internet up to 100 Mbps yang ditempatkan di sejumlah area strategis.

Menurut Kepala Kantor Regional 2 Telkom, Prasabri Pesti, saat ini sudah dibangun 1.406 lokasi Wifi Corner yang dilengkapi 4.327 access point tersebar di wilayah Jabodetabek dan Serang.
"Keberadaan Wifi Corner dengan kecepatan up to 100 Mbps diharapkan memudahkan masyarakat untuk internet, baik itu sekadar browsing, mengakses video, bahkan download," ujar Prasabri di Jakarta, Minggu (17/5/2015).

Menurutnya, Wifi Corner sengaja ditempatkan di wilayah strategis seperti kampus, mal, restoran, kafe, retail modern dan pusat-pusat keramaian agar bisa tetap menunjang kebutuhan internet. 

Wifi.id ini juga sinergis dengan layanan Telkomsel. Menggunakan fasilitas Flashzone Seamless, pelanggan yang memiliki kartu akses, coin card, atau kartu perdana yang berisi username dan password, bisa digunakan untuk login akses internet broadband.

"Di Jabodetabek dan Serang ada 95 retail modern yang sudah terpasang Wifi.id dengan jumlah access point sekitar 183 buah," tambah Prasabri.

Yohana, mahasiswi perguruan tinggi swasta di Jakarta Selatan, merupakan salah satu pengguna aktif di Wifi Corner. Sebagai pengguna paket data Telkomsel, dia setiap masuk ke area Wifi.id selalu memanfaatkan paket Flashzone Seamless. 

"Speednya kenceng, apalagi kalau nongkrong di retail modern, speednya bisa di atas 80 Mbps. Saya sering gunakan untuk streaming YouTube maupun download lagu-lagu," ujarnya.k