Featured Video

Minggu, 17 Mei 2015

Smartphone Tanpa Bezel Jagoan ZTE

ZTE Nubia Z9
 ZTE meluncurkan smartphone flagship terbaru, Z9. Coba tampil beda dari para kompetitor, ZTE Nubia Z9 tampil tanpa bezel sehingga bagian depannya didominasi layar. Spesifikasinya pun kelas atas selayaknya smartphone flagship.

Ya, yang paling menarik perhatian dari ZTE Z9 ini memang desainnya yang nyaris tanpa bezel. Sebenarnya bezel itu masih ada tapi tebalnya hanya 0,8 mm sehingga tidak terlihat jelas. Selain untuk mempercantik penampilan, ada beberapa fungsi di bezel tersebut.

Misalnya untuk membuka kamera, cukup pegang pinggiran bezelnya secara bersamaan. Untuk menonaktifkan layar, cukup sentuh pinggiran layar dan geser ke bawah.

Layarnya sendiri seluas 5,2 inch resolusi full HD 1080p. Material pembuatan bodinya dari metal. Kemudian, dapur pacunya memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 810. Ditunjang dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Untuk versi lebih tinggi, ada pilihan RAM 4 GB serta memori internal 64 GB.

Dikutip dari ITProPortal, Kamis (7/5/2015), kamera utama ZTE Nubia Z9 beresolusi 16 megapixel dengan lensa f/2.0 serta optical stabilization. Sedangkan kamera depannya 8 megapixel. Sektor baterai berkekuatan 2.900 mAh dan menggunakan sistem operasi Android 5.0.

ZTE Nubia Z9 saat ini sudah bisa dipesan di China dan mungkin saja menyambangi negara lain nantinya. Harganya dipatok mulai USD 564 untuk versi RAM 3 GB dan storage internal 32 GB. Versi paling tinggi dengan RAM 4 GB serta memori internal 64 GB dijual USD 725