Featured Video

Minggu, 17 Mei 2015

Sony Siapkan Ponsel Tanpa Bezel?

Sony Lavander (upleaks)
Beredar kabar kalau Sony sedang menyiapkan ponsel Android terbaru dengan desain unik karena tanpa bezel. Ponsel tersebut konon berkode nama Lavander. 

Dalam bocoran gambarnya, ponsel itu bezel alias bagian pinggir layarnya nyaris tidak terlihat. Itu membuat desainnya cukup berbeda dari ponsel keluaran Sony selama ini. Di bagian depan, tampak ada kamera dilengkapi lampu LED.

Dikutip dari TechnoBuffalo, Minggu (17/5/2015), bocoran speknya tak terlampau istimewa. Sebut saja layar 1080p, chipset MediaTek MT6752 dan memakai sistem operasi Android Lollipop. Jika spek ini benar, kemungkinan Sony Lavander tak masuk kategori ponsel flagship.

Sony sendiri belakangan kurang terdengar gaungnya di jagat smartphone. Flagship Xperia Z4 yang belum lama ini diluncurkan di Jepang, kurang menarik perhatian dibandingkan deretan ponsel jagoan dari vendor lain.

Adapun ponsel tanpa bezel bukanlah sesuatu yang baru. ZTE telahmeluncurkan Z9 dengan desain serupa dan dibekali spek tinggi. Oppo juga kabarnya bersiap meluncurkan ponsel sejenis.