Featured Video

Minggu, 17 Mei 2015

Rossi Bidik Start Bagus

Getty Images/Mirco Lazzari gp
Valentino Rossi akan mengawali balapan MotoGP Prancis dari posisi yang kurang menguntungkan. Agar tak tertinggal jauh dari rival-rivalnya yang start dari baris depan, Rossi membidik start bagus.

Rossi cuma menempati posisi ketujuh dalam kualifikasi di Sirkuit Le Mans, Sabtu (16/5/2015). Catatan waktu The Doctor lebih lambat 1,1 detik daripada milik Marc Marquez yang meraih pole position.

"Saya cukup senang karena saya merasa lebih baik dengan motor. Saya pikir kami bergerak dalam jalur yang benar," ujar Rossi seperti dikutip Crash.

"Sekarang kami harus berbenah untuk besok (hari ini-red). Tak banyak. Sedikit detail. Sedikit hal dalam pengereman. Beberapa hal dalam perangkat elektronik. Tapi, sekarang motor sudah lebih baik," tambahnya.

Rossi akan berusaha untuk langsung melesat ke posisi depan selepas start dalam balapan pada Minggu (17/5/2015). Dia tak mau tertinggal jauh dan kesulitan mengejar rival-rivalnya yang start di baris terdepan, yaitu Marquez, Andrea Dovizioso, dan Jorge Lorenzo.

"Start dari baris ketiga tentu saja bukan hal yang fantastis, khususnya karena tiga pebalap dengan kecepatan terbaik ada di baris terdepan," ucap Rossi.

"Mereka inilah yang selalu lebih cepat dalam latihan: Jorge, Dovi, dan Marquez," tambahnya.

"Jadi, untuk bisa menempel mereka saya harus melakukan start dengan baik dan berusaha agar tidak tertinggal jauh di lap-lap awal," kata riderMovistar Yamaha itu.

Rossi masih memuncaki klasemen pebalap dengan 82 poin. Di bawahnya ada Dovizioso (67 poin), Lorenzo (62 poin), dan Marquez (56 poin).